Tertarik Masuk Paguyuban ”Blangkon Ireng” Silakan Segera Mendaftarkan Diri

0
247
Blangkon Ireng
Poster atau selebaran persyaratan masuk menjadi anggota Paguyuban ''Blangkon Ireng''.(Foto:SN/dok-lah)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Bagi siapa saja yang saat ini sudah berusia minimal 16 tahun, baik putra maupun putri dan tertarik masuk menjadi anggota Paguyuban ”Blangkon Ireng,” silakan segera mendaftarkan diri. Jika barangkali ada yang bertanya, itu nama paguyuban apa sampai harus membuka pendaftaran seperti mau masuk sekolah maupun kuliah.

Karena itu, Guru Besar Paguyuban  tersebut, Yi Dullah dengan jelas memaparkan bahwa paguyuban yang didirikan pihaknya ini semata-mata bertujuan untuk dakwah. Adapun selebihnya atau tujuan lainnya, yaitu  untuk membina  generasi muda dari segi akhlak, mental, moral keagamaan dan percaya diri dalam menjalani kehidupan sehari-hari, serta cinta tanah air.

Sedangkan yang lebih utama dari semua tujuan itu tak lain adalah agar mereka  menjadi insan yang benar-benar bertaqwa kepada Allah SWT. ”Atas dasar semua itu, maka kami bersama beberapa personel lainnya seperti Yi Ilham Supriyanto mendirikan paguyuban tersebut,”tandasnya.

Adapun syarat dan ketentuan umum untuk mendaftarkan diri masuk sebagai anggota Paguyuban ”Blangkon Ireng” ini, lanjutnya,  (1) beragama Islam, (2) usia minimal 16 tahun baik putra maupun putri, (3) siap menjalankan shalat lima waktu, (4) meninggalkan ”malima.” Khusus yang disebut terakhir meliputi mencuri, zina,  berani kepada orang tua, mabuk-mabukan/miuma keras, narkoba maupun main judi.

Untuk persyaratan berikutnya, (5) siap/sanggup menerima/menjalankan ijazah tenaga dalam mulai tingkat pertama sampai sembilan. Selebihnya (6), adalah memberikan mahar seikhlasnya, dan (7) pengijazahan dan penggemblengan akan dilakukan untuk gelombang I, Selasa (10/Agustus) 2021 pukul 10.00 WIB, di aula Sendang Sani Pati.

Berikutnya, gelombang II Kamis (19 Agustus) 2021 pukul 10.00 WIB juga di aula Sendang Sani Pati, dan gelombang III Minggu (5 September) 2021  pukul 10.00 WIB di tempat yang sama. Untuk pendaftaran dibuka mulai sekarang sampai Sabtu (4/September) 2021 bisa lewat WA, masing-masing melalui narahubung Ilham untuk HP (081 229 291 38), Susanto (081 326 635 888), dan Syafii (081 325 355 635).

”Caranya, tulis nama dan alamat kemudian kirim pada salah satu nomor WA tersebut,”imbuh Yi Dullah.