Sandiaga Uno Salurkan Beasiswa kepada 1000 Anak PKL

0
15

SAMIN-NEWS.com, JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyerahkan beasiswa kepada menyerahkan beasiswa kepada 1000 anak pedagang kaki lima (PKL) yang sudah diseleksi dari 34 provinsi di Indonesia.

Pelaksanaan program beasiswa untuk anak PKL ini telah masuk gelombang kedua.

Sandiaga Uno menyebut bahwa bantuan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada para anak PKL. Sebab dalam masa pandemi seperti ini, pedagang kaki lima adalah salah satu pihak yang paling merasakan dampak dari pandemi Covid-19.

“Hari ini merupakan gelombang berikutnya dari pemberian beasiswa yang terus kita tingkatkan sebagai bantuan kemanusiaan bagi para pedagang kecil, untuk bisa memenuhi kebutuhan biaya sekolah dari siswa-siswanya,” kata Sandiaga dikutip dari Kompas, Minggu (8/8/2021) kemarin.

Adapun penerima beasiswa untuk anak PKL tersebut terdiri dari siswa SD, SMP, SMA, Mahasiswa dan anak yatim yang terdampak pandemi Covid-19.

Sedangkan para pelajar yang layak mendapatkan beasiswa ini difokuskan untuk para pelajar dari anak pedagang kecil, belum tersentuh bantuan, terdampak pandemi serta aktif belajar secara virtual selama pandemi Covid-19.