PMKM Prima Indonesia Adakan Gebyar Bazar UMKM Online Nasional dan Internasional

0
289

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pengusaha Mikro Kecil Menengah (PMKM) Prima Indonesia bakal membuat bazar online untuk mengakomodir para pelaku UMKM domestik. Kegiatan bazar online ini akan sangat positif membantu mendongkrak penjualan produk UMKM.

Bazar online ini merupakan baru pertama di Indonesia. PMKM Prima Indonesia mempersembahkan “Gebyar Bazar UMKM Online Nasional & Internasional”. Kegiatan bazar online sekarang ini masih membuka pendaftaran bagi UMKM untuk berpartisipasi, dan rencananya akan diselenggarakan pada bulan September mendatang.

Rita Sadino selaku Ketua Pelaksana Bazar Online bagi UMKM menyatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan media promosi dan distribusi kepada pelaku UMKM.

“Menciptakan pasar baru yang selama ini belum tergarap (sektor digital),” terang Rita.

Kemudian, Rita menjelaskan bazar online bagi pelaku UMKM ini guna mempersiapkan pelaku UMKM memasuki ekosistem digital. Sehingga akan berkontribusi pada meningkatnya omset penjualan produk UMKM.

Dunia global sekarang ini diuntungkan dengan perkembangan informasi dan komunikasi. Melalui sarana digital, kita bisa terhubung serta mengetahui produk apa saja yang dihasilkan di luar sana. Sehingga, bazar online oleh PMKM Prima Indonesia membantu membuka jaringan kerja baru bagi pelaku UMKM.

Sebagai informasi, kegiatan tersebut rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 11 s/d 26 September 2021 pada pukul 11.00 – 22.00 WIB. Bagi yang berminat mengikuti Bazar Online UMKM dapat mendaftarkan diri melalui link https://my.forms.app/primaindonesia/bazar-online .

Sementara Sekretaris Panitia Pelaksana, Andik Ferianto menambahkan peserta wajib memenuhi semua persyaratan untuk mendaftar Bazar Online bagi UMKM, di antaranya wajib memiliki  HP Android/laptop/komputer selama bazar.

“Koneksi Internet Aktif selama bazar, nomor Whatsapp Business  selalu aktif selama bazar, foto-foto produk dengan standart 1080p dilampiri deskripsi produk, harga satuan, jumlah stok ready, alamat toko untuk pick up, bila sistem COD user penjual harus sudah terdaftar di Kantor Pos setempat.

Acara Bazar Online UMKM tersebut disupport oleh RAMtivi, TVDesa, Patinews.com, Samin News dan Pertapa Kendeng.com.