Pengguna PLN Bisa Cek Sendiri Estimasi Biaya Tagihan Listrik pada PLN Mobile

SAMIN-NEWS.com – Pengguna Perusahaan Listrik Negara (PLN) bisa mengetahui estimasi biaya tanggungan listrik bulanan masing-masing secara mandiri melalui aplikasi New PLN Mobile. Hal ini untuk memudahkan pengguna kroscek biaya tagihan listriknya.

Terlebih, sejak munculnya wabah pandemi Covid-19 di Indonesia lebih dari setahun berjalan ini membuat aktivitas masyarakat cukup terbatas dan mengganggu mobilitas yang dialami.

Kehadiran terobosan inovasi dari PT PLN tersebut bisa membantu pengguna baik mulai catat meter secara mandiri juga membayar tagihan listriknya melalui aplikasi tersebut.

Pengguna hanya perlu mengirim foto angka stand meter. Nantinya, foto stand meter itu akan dijadikan dasar perhitungan rekening listrik untuk mengetahui estimasi tagihan listrik di bulan tersebut dan berikutnya.

“Sekarang Catat Meter secara mandiri makin mudah melalui PLN Mobile, di tanggal 24 s/d 27 setiap bulannya,” seperti dikutip dari akun Instagram PLN, Selasa (24/8/2021).

Caranya mudah dengan mengikuti alurnya dari awal, sebagai berikut:

Pilih menu Catat Meter pada aplikasi PLN Mobile, lalu pilih ID pelanggan/pengguna yang akan dilaporkan. Langkah berikutnya foto angka stand meter dan masukkan angka stand meter di kotak menu yang tersedia lalu tekan kirim.

“Setelah itu, estimasi tagihan listrik pengguna bulan ini akan otomatis muncul. Gampang banget,” lanjut informasi tersebut.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post JPKP; Pencopotan Sekda Jepara Tidak Berdasar dan Sewenang-wenang
Next post Youtuber Pati Selalu Bawa Ciri Khas Daerah Pati Saat Membuat Konten
Social profiles