Pelajar Belum Bisa Terapkan PTM karena Belum Vaksinasi

0
19
Kasi SMA dan Sekolah Luar Biasa (SLB) pada Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Provinsi Jawa Tengah, Haryanto.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Provinsi Jawa Tengah mengatakan saat ini belum ada vaksinasi bagi pelajar. Cakupan wilayah kerjanya meliputi Kabupaten Pati, Kudus dan Rembang.

Padahal, Presiden Jokowi sebelumnya berujar dan menghendaki pembelajaran tatap muka (PTM) bagi siswa jika vaksinasi pelajar telah rampung.

Haryanto selaku Kasie SMA & SLB mengungkapkan saat ini sudah berkoordinasi dengan pihak Balai Kesehatan Masyarakat (Balkesmas) untuk pelaksanaan vaksinasi. Dan segera untuk difasilitasi penyuntik bagi pelajar.

“Belum ada data yang kami terima, kami sudah koordinasi dengan Balkesmas untuk difasilitasi vaksin bagi pelajar dan guru yang belum mendapatkan vaksin,” terang Haryanto.

Koordinasi antara Cabang Dinas dengan pihak Balkesmas ini pihaknya mengaku sudah berjalan pekan kemarin. Yang jelas sudah ada komunikasi dengan Balkesmas.

Menurutnya, saat koordinasi Balkesmas mau melaksanakan sampling ke sekolah untuk melihat sejauh mana kesiapan menggelar PTM. “Sekalian kami sampaikan untuk bisa mengadakan vaksinasi ke sekolah-sekolah sebelum memulai PTM nantinya,” ujarnya.

Saat ditanya kapan rencana vaksinasi pelajar nosa dimulai, Haryanto mengaku masih pendataan instansi sekolah, sebab sifatnya masih pengusulan menerima vaksin.

“Balkesmas baru pendataan karena pengusulan untuk mendapatkan bantuan vsksin masih sebatas usulan,” pungkasnya.