Kalangan Muda Mulai Tergerak Kesadarannya untuk Mendapatkan Suntikan Vaksin

0
38
Kalangan muda di Pati mulai tumbuh kesadarannya untuk mendapatkan suntikan vaksin, sampai harus ikut antri menunggu giliran seperti pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung di Kelenteng Hok Tik Bio Pati, Kamis (12/Agustus) hari ini.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Barangkali karena terdorong santernya kabar bahwa pemerintah akan memberlakukan syarat dalam banyak hal harus disertai bukti persyaratan kartu sebagai tanda yang bersangkutan telah menjalani vaksinasi, maka saat ini banyak yang berupaya untuk mendapatkannya. Hal itu tidak hanya dari kalangan orang tua, tapi kalangan muda pun tertarik harus ikut menjalani vaksinasi.

Dengan mengikut hal tersebut, berarti dari pihak penyelenggara, seperti Kelompok Gusdurian Pati , mereka ini akan mendapatkan bukti tersebut yang ditandatangani pihak pelaksana. Yakni, dari Puskesmas maupun jajaran petugas tenaga kesehatan (nakes) lainnya, sehingga merek tidak merasa menghadapi kendala jika nanti harus melakukan hal-hal yang disyaratkan harus memenuhi ketentuan tersebut.

Salah satu contoh di antaranya, papar beberapa personel dari kalangan muda yang ikut antre menunggu giliran vaksinasi, di Kelenteng Hok Tik Bio Pati, Kamis (12/Agustus) hari ini, adalah saat harus melamar pekerjaan dituntut harus memenuhi syarat telah mengikuti vaksinasi. ”Kami memang bari cari-cari informasi, siapa tahu nanti ada lowongan dan syaratnya harus menyertkan bukti kartu tersebut, berati kami sudah bisa memenuhi,” ujar, salah seorang di antara mereka, Deni Andreas dari Jakenan.

Kalangan muda dari remaja putri yang sudah siap mendapat suntikan vaksin, meskipun ada yang merasa takut dan harus didampingi ibunya.

Bahkan dari pantauan ”Samin News”, ada salah seorang ibu harus mengantar putrinya untuk mendapat suntikan vaksin dalam kesempatan tersebut. Sebab, putri pertamanya yang sudah lulus mahasiswi Undip Semarang, kini juga tengah mencari pekerjaan siapa tahu ada yang membutuhkan, sehingga jika saatnya harus menyertakan kartu bukti telah mendapat suntikan vaksin, tentu sudah siap.

Demikian pula santernya kabar yang beredar, bahwa untuk bisa masuk ke mall juga disyaratkan untuk bisa menunjukkan kartu tersebut. Jika tidak kehadirannya di pusat perbelanjaan modern itu konon juga disebut-sebut akan ditolak, belum lagi untuk urusan lainnya  sehingga lebih disiapkan dari sekarang.

Dengan siapnya mereka memilik kartu tanda bukti telah mengikuti vaksinasi, maka saat membutukan tidak perlu kebingungan karena memang sudah siap dan benar-benar memiuliki. Sebab, untuk bisa mendapatkan vaksinasi tersebut juga bukan hal mudah, paling tidak minimal harus antre cukup lama mengingat banyaknya warga yang sekarang membutuhkan.