Jalan Menuju Pulau Seprapat Dicegat Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Juwana

0
110
Kemarin Tim BPBD Lebih dari Cukup Memakamkan Tiga Jenazah Standar Protokol Covid-19

SAMIN-NEWS.com, PATI – Masih berlangsung dan diperpanjangnya kembali pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) pada level 3, Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Kecamatan Juwana, terus bergerak baik siang maupun malam. Yakni, melakukan razia terhadap kerumunan masyarakat diminta untuk berhenti, agar tidak menimbulkan sebaran baru di tengah-tengah masa pandemi yang belum berakhir ini.

Karena itu, ketika kawasan Pulau Seprapat, di Desa Bendar, Kecamatan Juwana kembali ramai kunjungan warga untuk melihat langsung terbangnya banyak layang-layang berukuran besar, maka tim tersebut pun melakukan pencegatan dengan pagar betis di ujung. Tepatnya, di ujung jembatan jalan masuk menuju lokasi tersebut, dan masyarakat yang hendak ke lokasi diminta putar-balik atau mengurungkan maksudnya.

Tim gabungan yang bertugas sore kemarin berdasarkan keterangan yang dihimpun menyebutkan, selain dari jajaran Muspika Juwana dengan dukungan personel dari Koramil, Polsek juga Seksi Tramtib. Tak ketinggalan Kasatpol Airud da Ka Pos Lanal Juwana juga ikut ambil bagian dalam melaksanakan pagar betis di lokasi ujung.

Salah seorang pengunjung berkendara motor yang hendak masuk ke jalan menuju kawasan Pulau Seprapat diminta agar putar-balik.

Hal tersebut harus dilakukan oleh Tim Satgas Penanggulangan Covid-19, agar jangan sampai terjadi lagi warga yang terpapar karena dampak lagsung dari adanya kerumunan. Dengan demikian, masyarakat diimbau untuk tetap bersabar sampai nanti benar-benar masa pandemi ini resmi dinyatakan berakhir, dan sudah pasti masyarakat yang berkerumun untuk mencari hiburan juga tidak dilarang.

Dengan demikian, dalam upaya mengedukasi masyarakat unsur pimpinan jajaran Muspika Juwana hadir semua di lokasi, seperti Kapolsek AKP Ali Mahmudi bersama 8 anggota dan Danramil 02 Juwana Kapten Inf Sriyao bersama 1 anggota. Sedangkan Camat Juwana, Sunaryo diwakili Kasi Tramtib, Utha bersama dua orang anggota.

Selebihnya hadir langsung di lokasi, adalah Danpos Kamla Serma Supeno beserta 1 orang anggota, dan Danpol Airud diwakili Pasi Ops Ipda Tamyis bersama 5 orang anggotanya. Pelaksanaan pembatasan mobilitas di areal kawasan Pulau Seprapat tersebut hingga pukul 17.15 tersebut berlangsung tertib, aman dan lancar.