Habib Ja’far Hadar Nilai Pandemi Bawa Kenikmatan Bagi yang Menyadari

0
19
Habib Ja'far Hadar foto (foto: instagram)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Habib Husein Ja’far Al Hadar mengatakan di balik terjadinya pandemi Covid-19 yang sudah berlalu hingga sekarang ini, mempunyai makna di belakangnya. Ia menyampaikan dan meyakini pasti ada pelajaran juga hikmah yang bisa diambil.

Secara sederhana, dengan terjadinya pandemi ini bahwa sistem imun kita akan memberi reaksi juga ada peningkatan daya tahan tubuh manusia.

“Kita dapat pandemi ini, ada kenikmatan di dalamnya. Karena dengan pandemi kita belajar banyak hal. Dengan pandemi, imun kita akan terupgrade,” kata Habib Ja’far dalam akun IG @husein_hadar bersama dengan Abdel yang dikutip, Jumat (20/8/2021).

Menurut pendakwah muda dan sering tampil di media sosial ini mengaku setiap ada kesulitan, dibarengi dengan sesuatu kenikmatan. Proses belajar memang demikian mengajarkan sesuatu di belakangnya.

“Ada bersama kesulitan, karena tanpa kesulitan ini kenikmatan tidak kita dapatkan. Jadi, proses belajarnya seperti ini adalah kenikmatan bagi orang yang menyadari bahwa ini adalah proses belajar,” katanya.

Kita merasa sulit, lanjut dia karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi, yang disimpan oleh Allah di balik pandemi ini. Oleh karena itu, kesedihan yang dirasakan jangan berlarut namun pasti di baliknya ada hikmahnya.

Dalam potongan video tersebut ia mengambil contoh dengan perkataan Sahabat Nabi Muhammad SAW, Sayyidina Ali bin Abi Thalib, bahwa “aku tidak pernah mengalami kesulitan dan kesedihan melebihi kalau aku berharap pada manusia,”.