Antusiasme Yatim Piatu dan Dhuafa Ikuti Lomba Mewarnai Bersama Yayasan SMS

0
28
Penyerahan hadiah bagi pemenang lomba mewarnai dari pengurus Yayasan Subur Makmur Sejahtera, Minggu (29/8/2021).

SAMIN-NEWS.com, PATI – Anak-anak yatim piatu dan dhuafa semangat mengikuti lomba mewarnai oleh Yayasan Subur Makmur Sejahtera (SMS). Lomba mewarnai untuk yatim piatu dan dhuafa ini mengusung tema Muharram Merdeka yang dilaksanakan secara online.

Ketua Yayasan SMS, Subur Wahyudi, memaparkan hal ini sebagai semarak dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI yang juga bertepatan dengan ulang tahun Yayasan SMS kedua. Dan pihaknya memberikan hadiah dengan total jutaan rupiah bagi para pemenang.

Lomba mewarnai dibagi empat kelompok yaitu tingkat KB/TK, SD Kelas 1-3, SD Kelas 4-6, dan SMP yang masing-masing kategori diambil juara 1, 2 dan 3.

“Dimana juara ke-1 mendapat uang pembinaan Rp. 300.000, Juara ke-2 memperoleh Rp. 200.000, dan Juara ke-3 Rp. 100.000.”, ungkap Subur Wahyudi, saat acara penyerahan hadiah di Kantor Sekretariat Yayasan SMS, Kampung Kranggan, Pati Kidul (29/8/2021).

Semangat lomba mewarnai bagi anak-anak ini bahkan diikuti dari luar daerah, di antaranya adalah Kabupaten Kediri, Jawa Timur dan Kota Cirebon Provinsi Jawa Barat. Olehnya, hadiah di kirim menggunakan jasa ekspedisi.

Di samping itu, para pemenang juga memperoleh tropi penghargaan. Lomba mewarnai bagi yatim piatu itu, kata dia untuk mendorong dan memotivasi anak-anak dalam mengejar mimpi serta cita-cita mereka.

Menurutnya, pendidikan ialah hak segala setiap individu untuk meraihnya. Yayasan SMS juga mendorong agar mereka jangan berhenti hingga mengenyam bangku pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

“Cita-cita yayasan ini ke depan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang lebih luas. Alhamdulillah kami bisa mengakomodir peserta dari luar daerah”, terangnya.

Sementara itu, Adi, salah satu pemenang lomba mewarnai online, mengaku senang dan berterimakasih atas hadiah yang ia dapatkan. Uang tersebut pihaknya mengaku akan ditabung. “Mau saya tabung”, ujarnya.