PMKM Prima Indonesia Gelar Seminar Peluang Usaha

0
36
Ketua PMKM Prima Indonesia Pati, Andik Ferianto.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dewan Pimpinan Pusat Pengusaha Mikro Kecil Menengah (DPP PMKM) Prima Indonesia akan memberikan pelatihan terkait Peluang Usaha. Melihat situasi saat ini terhadap penerapan PPKM Darurat, maka seminar itu dilakukan secara online menggunakan zoom meeting.

Seminar online Peluang Usaha oleh PMKM Prima Indonesia itu rencananya dilaksanakan pada tanggal 12 s/d 18 Juli 2021, mulai pukul 13.00 s/d 15.00 WIB.

Seminar tersebut akan dipandu dan diisi oleh para ahli di bidangnya dari asosiasi PMKM Prima Indonesia. Di antaranya  DPD Banten, DPD Jawa Timur, DPD Nusa Tenggara Barat, DPC Pati, DPC Cilegon, DPC Kota Serang, DPC Bandar Lampung, DPC Lamongan, DPC Kabupaten Cirebon, DPC Makassar.

Tujuan seminar ini guna mengangkat serta meningkatkan potensi di wilayah para pengurus di daerah. Selain itu, untuk berinovasi dalam memanfaatkan waktu luang dalam kondisi PPKM Darurat dengan kegiatan tanpa harus melakukan tatap muka secara langsung.

Ketua DPC PMKM Prima Indonesia Kabupaten Pati, Andik Ferianto mengatakan dalam seminar itu Kabupaten Pati berpartisipasi membahas peluang usaha Pamelo Madu dan Bisnis Nila di Air Payau.

“Komoditas bisnis yang tetap eksis di era pandemi covid 19 dengan nara sumber Ali Sofuan. Gurihnya Bisnis Nila di Air Payau diisi oleh Thahayanto, serta Strategi Memasarkan Karya Inovasi oleh Peng Kheng Sun,” ujarnya, Sabtu (10/7/2021).

Dalam seminar Peluang Usaha itu, materi yang akan disampaikan antara lain bidang perikanan, pertanian, perkebunan, daur ulang sampah, kuliner dan kerajinan tangan.

Sementara untuk daerah lainnya menyampaikan materi ikan organik, daur ulang lampu hias & bunga hiasan, olahan sampah, warcot, kopi cup, ayam crispy dan masih banyak peluang usaha yang bisa diraih dari Seminar Online tersebut.

Untuk konfirmasi Seminar Online Peluang Usaha tersebut, dapat menghubungi Ibu Rita Sadino Ketua DPP Bidang Pariwisata, Budaya dan Ekonomi Kreatif dengan nomor HP 0821 3743 7395.