Masih Level 3, Bupati Blora Imbau Tingkatkan Protokol Kesehatan

0
5
Suasana evalusai secara virtual bersama Menteri Maritim dan Investasi (Marives). (Dok. Dinkominfo Blora/Samin News)

SAMIN-NEWS.com, BLORA – Bupati Blora Arief Rohman mengimbau seluruh jajaran Forkopimda untuk terus meningkatkan disiplin terhadap protokol kesehatan karena saat ini Blora masih masuk level 3 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Hal ini ia sampaikan sesuai mengikuti evaluasi bersama Menko Maritim dan Investasi (Marives) Luhut Binsar Pandjaitan yang digelar secara daring melalui platform Zoom Meeting, Minggu (25/7/2021) kemarin.

“Hasil evalusi masih menunjukkan bahwa Kabupaten Blora masuk pada level 3. Oleh karenanya, saya tak akan jemu mengingatkan pentingnya peningkatan protokol kesehatan,” tuturnya.

Mengenai langkah-langkah strategis apa yang akan diambil, Bupati mengungkapkan bahwa pihaknya akan menunggu Instruksi dari Mendagri Dalam Negeri (Mendagri) untuk selanjutnya akan ditindaklanjuti sesuai dengan instruksi tersebut.

Adapun perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Blora per 25 Juli kemarin telah mencapai 11.630 kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Sementara angka kesembuhan ada penambahan 51 menjadi 10.381.

Sedangkan yang masih dirawat di RS mencapai 117, dan isolasi mandiri 293. Adapun kasus meninggal hari ini ada penambahan 7 menjadi 839.