Manajemen Persipa Pati Hentikan Latihan Para Pemain

0
30
Ketum Persipa Pati, Sukardi

SAMIN-NEWS.com, PATI – Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat berimbas pada berbagai sektor termasuk latihan para pemain Persipa Pati. Namun demikian, pihak internal klub memberikan menu latihan untuk dijalankan bagi masing-masing pemain.

Ketua Umum Persipa Pati, Sukardi menjelaskan menghentikan program latihan para pemain Persipa Pati terhadap penerapan PPKM Darurat di daerah berdasarkan Instruksi Bupati Pati Nomor 2 Tahun 2021.

Oleh sebab itu, mengacu peraturan tersebut kegiatan latihan di masa PPKM darurat mulai tanggal 3 s/d 20 Juli ditiadakan. Selanjutnya, pihaknya melayangkan surat kepada manajer Persipa Pati untuk menghentikan kegiatan latihan.

Menurut Sukardi, meski kegiatan latihan bersama dengan pelatih ditiadakan. Akan tetapi, hal ini disikapi melalui latihan daring dengan dipandu atas instruksi sang pelatih.

“Latihan bisa dilaksanakan dengan daring sesuai dengan instruksi pelatih yang sudah ditunjuk. Sehingga kami berharap dengan kegiatan daring itu tidak mempengaruhi kegiatan dari atlet anak-anak Persipa tahun 2021,” ujarnya.

Selama PPKM Darurat, katanya para pemain masih berada di satu mess untuk menjalankan instruksi dari pelatih. Dan rata-rata para pemain ini berasal dari daerah lokal Pati. Dan ia berharap para pemain menyerap ilmu yang disampaikan oleh sang juru taktik.

“Jadi anak-anak luar daerah kemarin memang ada beberapa yang dikembalikan. Karena tidak memenuhi syarat dari pilihan pelatih. Sehingga anak-anak yang tidak memenuhi syarat sudah dikembalikan untuk masing-masing daerah,” tambahnya.

Saat ini pihaknya pun menjaga para pemain yang di mess untuk bergaul dengan orang luar. “Sehingga kami tidak begitu cemas berkaitan dengan kesehatan anak-anak, karena anak-anak ini banyak dari anak lokal,” jelasnya