Kerjasama dengan DKK, Kodim 0718/Pati Vaksinasi di Wedarijaksa

0
11

SAMIN-NEWS.com, PATI – Kodim 0718/Pati terus menggalakkan guna mempercepat vaksinasi, kali ini Serbuan Vaksinasi Covid-19 dilaksanakan di dua lokasi yang berbeda, yakni di halaman Puskesmas Wedarijaksa 1 dan di Balaidesa Wedarijaksa, Sabtu (17/07/2021).

Kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 oleh Kodim 0718/Pati ini bekerjasama dengan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) sebagai petugas medis atau petugas vaksinator.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0718/Pati Letkol CZI Adi Ilham Zamani didampingi Forkopimcam Wedarijaksa meninjau kegiatan vaksinasi di dua tempat.

Sementara itu, sesuai protokol kesehatan ketat, tentu vaksinasi ini Juga sudah ditentukan jumlahnya. Yakni sebanyak 400 warga kecamatan Wedarijaksa disuntik vaksin covid-19 oleh tim vaksinator Puskesmas Wedarijaksa 1.

Dandim 0718/Pati Letkol CZI Adi Ilham Zamani mengatakan serbuan vaksinasi ini diperuntukkan bagi masyarakat Wedarijaksa 18 tahun ke atas. Di samping itu, kegiatan serbuan vaksinasi covid-19 dapat  terselenggara berkat kerjasama dengan Dinas kesehatan Kabupaten Pati.

“Hari ini kita menggelar vaksinasi covid-19 tahap pertama atau dosis pertama yang kita peruntukkan bagi masyarakat kecamatan Wedarijaksa usia 18 tahun keatas,” ujarnya.

Semakin gencar upaya vaksinasi, maka akan segera tercapai sasaran vaksinasi bagi masyarakat. Pasalnya, pemerintah Kabupaten Pati menyasar beberapa elemen masyarakat, di antaranya adalah tenaga kesehatan, pelayan publik, lansia, kelompok rentan.

Dengan demikian, tujuan dari vaksinasi adalah membentuk herd immunity maka akan segera tercapai. Pihaknya berharap dapat membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 khususnya diwilayah kabupaten Pati.

“Kami berharap setelah disuntik vaksin ini akan terbentuk Herd Immunity sehingga tubuh mampu membentuk kekebalan untuk melawan virus covid-19 sehingga bisa menekan angka penularan covid-19 diwilayah kabupaten Pati,” pungkas Dandim.