Kemarin Pemakaman Jenazah Standar Protokol Covid-19 di Pati Ambyar Lagi

0
162
Pemakaman jenazah standar prokol Covid-19, Minggu (11/Juli) pagi kemarin, di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Carum Pati.(Foto:SN/dok-frpb)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Situasi di tengah-tengah masa pandemi Covid-19 yang sedikit memunculkan rasa lega, dan harapan agar hal tersebut segera berakhir, di Pati hanya terjadi pada Sabtu (10/Juli) lalu. Sebab, warga yang meninggal dan harus dimakamkan standar protokol Covid-19 hari itu, benar-benar mengalami penururunan cukup drastis dibanding hari-hari sebelumnya, yaitu sampai pada level angka 7.

Akan tetapi, Minggu kemarin pemakaman jenazah oleh Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pati, justru kembali ambyar karena terjadi lonjakan cukup tajam. Bahkan, jumlah seluruhnya kembali mencapai di atas angka 20, sehingga hal seperti tersebut benar-benar sebuah misteri atas kebasaran rencana Tuhan Yang Maha Kuasa.

Apalagi, papar Koordinator Tim Pemakaman BPBD Pati, Khayun Fulanun, pihaknya bersama seluruh tim sudah merasa lega, bahwa tugas-tugas pemakaman sedikit demi sedikit atau lambat laun akan berakhir. Akan tetapi setelah melihat daftar jenazah yang harus dimakamkan pada kemarin pagi, maka dia hanya berkomentar, akan terjadi penambahan lagi hingga mencapai di atas angka 10.

Hal tersebut disampaikan kepada ”Samin News” hari itu sekitar pukul 13.00, dan ternyata pemakaman yang berlangsung siang hingga sore terus bertambah. ”Karena itu, salah satu tim ada yang harus memakamkan sampai 9 jenazah,” ujarnya.

Pemakaman jenazah standar protokol Covid-19 seperti ini, ternyata terus berlanjut dan di Pati belum juga berhenti.

Dengan demikian, lanjut dia, maka harapan demi harapan yang tidak hanya oleh tim pemakaman tapi juga oleh warga memang belum sepenuhnya dikabulkan oleh-Nya. Akan tetapi untuk meminta dan terus meminta, juga harus terus menerus dilakukan, karena siapa tahu pada akhirnya permintaan tersebut benar-benar dikabulkan.

Karena itu, seraya terus meminta pihaknya tetap harus melaksanakan tugas tersebut, bersama semua tim, termasuk tim-tim pemakaman yang sudah dibentuk oleh tim desa. Khusus yang dusebut terakhir dari keterangan yang diterima, ternyata harus memakaman dua jenazah dengan standar protokol kesehatan.

Sedangkan data keseluruhan jenazah yang dimakamkan oleh Tim Pemakaman BPBD Pati 1 adalah sebanyak (9 jenazah) dan tim Pati 2 (utara) memang hanya (4 jenazah). Akan tetapi, untuk tim Pati 3 sebanyak (5 jenazah), dan Pati 4 juga hanya (4 jenazah), sehingga jumlah seluruhnya untuk pemakaman standar protokol Covid-19 kemarin, sebanyak 22 jenazah.

Jika ditambah dengan pemakaman jenazah yang berlangsung sore hari di Wedarijaksa dan juga pemakaman  hingga tengah malam, sebanyak 2 jenazah maka seluruhnya menjadi 24 jenazah. ” Dengan demikian, untuk hari ini, Senin (12/Juli), berapa jenazah yang harus dimakamkan, ya lebih baik pasrah,” imbuhnya.