Hari Ini Tim Pemakaman BPBD Ulang Tahun Pertama; Mengharap Ada Pemberian Hadiah Istimewa

0
37
Salah seorang personel anggota Tim Pemakaman BPBD Pati saat harus mengumandangkan adzan pada tengah malam untuk jenazah yang dimakamkan standar protokol Covid-19.

SAMIN-NEWS.com PATI – Rabu (14/Juli) 2021 hari ini, Tim Pemakaman Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) atau juga disebut Tim Kuburan, dan juga ”Team Burial” Pati berulang tahun perta. ”Selamat, dan selamat, serta tetap semangat”,  itulah ungkapan paling tepat untuk seluruh personelnya.

Sedangkan ungkapan lainnya dari ”Samin News”, adalah ”Selamat berulang tahun semoga tetap sehat di hari ini dan di hari-hari mendatang nanti.” Di balik hari jadi dan terbentuknya tim yang sudah berlangsung selama satu tahun ini, ada di antara personel yang mengharap hendaknya ada pemberian hadiah yang benar-benar istimewa.

Akan tetapi, papar salah seorang di antara mereka, Sunarto yang termasuk senioritas dalam tim tersebut, bentuk hadiahnya bukan barang maupun uang, melainkan sebuah momentum yang bisa menandai awal berkurangnya jenazah yang dimakamkan standar protokol Covid-19. ”Yakni, mulai hari ini hendaknya jangan sampai ada lagi pemakaman jenazah oleh tim kami,” tandasnya.

Jika semisal masih ada, lanjut dia, hendaknya cukup hanya satu atau dua, jangan sampai berlebihan di luar batas kewajaran. Kemudian berikutnya, semua itu segera berakhir dan kehidupan warga di Kabupaten Pati kembali ke normal seperti sebelum Tahun 2020 lalu, sehingga ibarat orang berjalan pun tahu di mana arah dan akhir jalan tersebut.

Sebab, dalam rentang terbentuknya tim pemakaman yang sudah berlangsung  satu tahun itu bukanlah rentang waktu pendek.  Apalagi, tiap hari yang dikerjakan hanya tugas memakamkan dan memakamkan jenazah warga yang meninggal dengan standar protokol Covid-19, baik pagi, siang, malam, dan bahkan juga kadang-kadang sampai dini hari.

Karena itu, jika dalam rentang waktu satu tahun pemakaman protokol tersebut segera berakhir, hal itulah sebuah hadiah benar-benar istimewa. ”Hal itu tentu tidak hanya semata-mata untuk kami beserta seluruh tim, tapi lebih khususon warga Kabupaten Pati, dan lebih luas lagi untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini,” harapnya.