Hari Ini Karyawan Disdagperin Pati Jalani Swab Antigen

0
59
Saat berlangsung swab antigen kepada para karyawan/karyawati Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati, Kamis (1/Juli) tadi pagi.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Jajaran  pegawai di setiap kantor, dinas dan badan di Kabupaten Pati di tengah-tengah masa pandemi yang masih berkepenjangan ini, maka untuk mengetanhui kondisinya terpapar Covid-19 atau tidak secara berkala harus menjalani swab antigen. Tidak hanya itu, mereka juga sudah banyak yang menjalani vaksinasi sehingga diharapkan kekebalan atas serangan virus tersebut benar-benar maksimal.

Akan tetapi  selain itu, mereka juga diharuskan jangan sampai abai dalam menerapkan protokol kesehatan, baik pada diri mereka sendiri maupun pada anggota keluarga. Dengan demikian, seperti Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati, Kamis (1/Juli) tadi pagi semua pegawainya harus menjalani swab antigen.

Pelaksanaannya berlangsung di teras samping oleh tim tenaga kesehatan (Nakes) dari Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Pati. ”Satu per satu para karyawan di lingkungan dinas tersebut menunggu giliran untuk menjalani swab antigen tersebut.

Antrean pegawai di Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Pati untuk mendapatkan swab antigen.

Ditanya berkait hal tersebut Kepala Dinas Pergadangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati, Hadi Santosa membenarkan, bahwa swab antigen tersebut harus dijalani seluruh karyawan yang jumlah seluruhnya tidak kurang dari 125 orang. Akan tetapi, dalam kesempatan tersebut juga tidak menutup jika ada karyawan dari dinas lain ikut serta bergabung.

Sepanjang alokasi kelengkapan swab-nya masih tersedia tentu dipersilakan saja, karena tidak tertutup kemungkinan dari jajarannya ada yang berhalangan hadir. ”Dengan demikian, ada kesempatan bagi personel untuk ikut serta, tapi kami belum mengetahui berapa jumlah seluruhnya dan bagaimana hasilnya,” ujarnya.

Diperoleh keterangan, bahwa dalam pelaksanaan swab antigen di jajaran Disdagperin Kabupaten Pati, jumlah yang terdaftar sebanyak 125 orang, tapi yang hadir sebanyak 96 orang di mana enam di antaranya dari luar Disdagperin. ”Dengan demikian internal dinas tersebut sebanyak 90 orang, dan hasulnya hanya satu yang positif,” imbuhnya.