Desa Sidomulyo Akan Menjadi Pilot Project Binaan IAIN Pekalongan

0
17
Bupati Blora Arief Rohman saat mengikuti rapat secara virtual. (Dok. Dinkominfo Blora/Samin News)

SAMIN-NEWS.com, BLORA – Belum lama ini Bupati Blora Arief Rohman membahas tindaklanjut kerjasamaantara Pemerintah Kabupaten Blora dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pekalongan di bidang pendidikan maupun pendampingan desa, Rabu (21/7/2021).

Dalam pertemuan virtual tersebut, Bupati beserta Rektor IAIN Pekalongan menyebutkan bahwa Desa Sidomulyo, Kecamatan Banjajero akan menjadi pilot project dalam bidang pendampingan desa.

“Kita ingin Desa Sidomulyo yang juga merupakan kampung halaman Pak Rektor menjadi yang pertama. Seperti kita ketahui bahwa Desa Sidomulyo merupakan pedesaan yang berada didaerah pinggiran hutan. Dalam catatan Bappeda maupun Dinas Sosial, Desa Sidomulyo merupakan salah satu desa miskin,” jelas Bupati.

Sebelumnya, implementasi kerjasama di bidang pendidikan telah mulai dilaksanakan melalui beasiswa bagi warga asli Blora.

“Sebagai bentuk tindak lanjut Mou Pemkab dengan Pak Rektor, kita sudah mewujudkan dalam bentuk konkret, yang pertama, terkait penerimaan mahasiswa yang nanti akan kita fasilitasi bersama Pak Rektor juga. Supaya anak-anak Blora bisa kuliah di IAIN Pekalongan,” tandasnya.