Bupati Blora : Beri Perhatian Warga yang Menjalani Isoman

SAMIN-NEWS.com, BLORA – Bupati Blora Arief Rahman mengimbau agar warga yang melakukan isolasi mandiri (Isoman) bisa terus dipantau dan diperhatikan.

Hal ini ia sampaikan sesuai mengikuti rapat secara virtual dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di ruang Pertemuan Setda, Senin (26/7/2021).

“Saat ini Blora masih berada pada level 3. Untuk mengejar target penurunan menjadi level 2, jelas perlu ada perbaikan agar penanganan Covid-19 bisa terus membaik,” tuturnya.

Menurutnya, salah satu langkah yang perlu diperhatikan adalah mengenai pemantauan warga yang sedang melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

“Kita data isoman ada 274 orang, dan yang dirawat ada sekitar 120 orang. Untuk 274 orang ini minta tolong dipetakan by name by adress alamatnya, kita dari Pemkab nanti bersama Polres dan Kodim akan memberikan obat-obatan dan herbal agar pasien ini segera sembuh,” jelasnya.

Selain memberi perhatian khusus kepada warga yang menjalani isolasi mandiri, Bupati juga mendorong dinas terkait untuk mengawasi pasien yang dirawat di rumah sakit.

“Selain itu, fasilitas pelayanan kesehatan untuk dapat terus ditingkatkan, penyediaan tempat isolasi terpusat, juga memastikan terkait ketersediaan oksigen dan obat-obatan,” tandasnya.

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Kemarin Tim Utara Satu Pemakaman Jenazah Standar Protokol Covid-19, Selatan Lima
Next post Bupati Bagikan Paket Sembako untuk Warga Terdampak PPKM
Social profiles