Bupati Blora : Beri Perhatian Warga yang Menjalani Isoman

0
8
Bupati Blora Arief Rohman saat mengikuti rapat secara virtual. (Dok. Dinkominfo Blora/Samin News)

SAMIN-NEWS.com, BLORA – Bupati Blora Arief Rahman mengimbau agar warga yang melakukan isolasi mandiri (Isoman) bisa terus dipantau dan diperhatikan.

Hal ini ia sampaikan sesuai mengikuti rapat secara virtual dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di ruang Pertemuan Setda, Senin (26/7/2021).

“Saat ini Blora masih berada pada level 3. Untuk mengejar target penurunan menjadi level 2, jelas perlu ada perbaikan agar penanganan Covid-19 bisa terus membaik,” tuturnya.

Menurutnya, salah satu langkah yang perlu diperhatikan adalah mengenai pemantauan warga yang sedang melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

“Kita data isoman ada 274 orang, dan yang dirawat ada sekitar 120 orang. Untuk 274 orang ini minta tolong dipetakan by name by adress alamatnya, kita dari Pemkab nanti bersama Polres dan Kodim akan memberikan obat-obatan dan herbal agar pasien ini segera sembuh,” jelasnya.

Selain memberi perhatian khusus kepada warga yang menjalani isolasi mandiri, Bupati juga mendorong dinas terkait untuk mengawasi pasien yang dirawat di rumah sakit.

“Selain itu, fasilitas pelayanan kesehatan untuk dapat terus ditingkatkan, penyediaan tempat isolasi terpusat, juga memastikan terkait ketersediaan oksigen dan obat-obatan,” tandasnya.