Truk Over Kapasitas Diduga Jadi Biang Rusaknya Jalan di Rembang

SAMIN-NEWS.com, REMBANG – Kondisi sejumlah jalan antar kecamatan maupun desa di Kabupaten Rembang saat ini mengalami kerusakan. Kendaraan dengan muatan over kapasitas diduga kuat menjadi salah satu penyebab utama perkara tersebut.

Hal ini sesuai dengan apa yang disampaikan Bupati Rembang Abdul Hafidz saat menghadiri Rapat Paripurna tentang pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Rembang TA 2020, di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Rembang, Selasa (29/6/2021).

“Terkait kendaaraan over kapasitas yang menjadi salah satu penyebab kerusakan jalan, hingga saat ini kami memang belum memiliki solusi terbaik atas hal tersebut. Apakah cukup jika hanya kita pasang portal peringatan saja?,” tanya Bupati.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa kerusakan jalan bukan hanya terjadi di akses Kaliori-Sumber yang menjadi perlintasan truk saja, tetapi juga beberapa ruas jalan lain yang mengalami kondisi serupa.

“Bukan hanya di Kaliori-Sumber saja, Seperti Sedan-Sale, Sedan-Sarang, Sedan-Pandangan, kemudian Clangapan-Pamotan kondisinya juga sama. Masih sering dijumpai truk-truk bermuatan berat melintas, tidak sesuai dengan kelas jalan,” tandasnya.

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Blora Sabet Dua Penghargaan di Harganas XXVIII
Next post Gelar Vaksinasi Covid-19 Massal, Pemkab Jepara Siapkan 2000 Dosis
Social profiles