Persipa Pati Siapkan Jajaran Tim Manajemen

0
16
Sukardi
Kepala Bidang Olahraga pada Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar), Sukardi

SAMIN-NEWS.com, PATI – Tim Persatuan Sepakbola Pati (Persipa) akan membenahi jajaran manajemen internal klub untuk persiapan mengarungi liga tiga. Persiapan pembentukan manajemen ini mulai penunjukan pelatih hingga seleksi atlet lokal.

Kepala Bidang Olahraga pada Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar), Sukardi tahap-tahap yang dilalui adalah dimulai dari penetapan manajer, kemudian membentuk manajemen yang terdiri dari asisten, sekretaris bendahara dan lainnya.

“Kepengurusan ini sedikit gemuk, karena memang kami harap mengakomodir masukan-masukan untuk kerja bersama. Semua dilibatkan agar merasakan bagaimana mengarungi liga tiga,” kata Sukardi di kantornya, Jumat (18/6/2021).

Menurutnya meski Persipa masih di level kata ketiga, namun semuanya harus tetap disiapkan dengan matang. Karena liga tiga ini harus disiapkan dengan matang, mulai pelatih maupun atlet.

Akan tetapi, lanjutnya terkait penetapan pelatih sekarang ini belum ditunjuk. namun untuk incaran sudah ada, informasinya kandidatnya banyak.

“Mungkin setelah kongres PSSI sabtu besok kami dengan manajemen akan mengumumkan siapa pelatih yang akan menakhkodai Persipa ke depan,” terangnya.

Karena untuk tahapnya, kata Sukardi klub itu harus sudah mempunyai pelatih kepala, kemudian asisten pelatih, asisten pelatih kiper, asisten pelatih fisik.

“Paling cepat pembentukan pengumuman pelatih itu minggu depan. InsyaAllah sudah bisa kita publish,” ujar Sukardi.

Setelah terbentuk, lantas tahap seleksi yang akan dilaksanakan untuk anak-anak lokal dulu. Setelah dilihat posisi mana yang kurang itu dicarikan dari luar kota.