Persipa Pati Seleksi Atlet Lokal Pekan Depan

0
48

SAMIN-NEWS.com, PATI – Kepala Bidang Keolahragaan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Pati, Sukardi menyatakan pihaknya bersama dengan manajer Persatuan Sepakbola Pati (Persipa) bakal menyeleksi atlet.

Namun lantaran Persipa saat ini belum menunjuk pelatih. Maka tidak bisa untuk itu, dan menunggu informasi lanjutan dari Kongres PSSI. Baru kemudian akan dilaksanaan seleksi atlet tersebut yang rencananya pekan depan.

“Untuk anak-anak Pati minggu depan setelah penunjukan pelatih akan kita seleksi dan disampaikan berapa anak yang masuk dalam kriteria pelatih, sebab dia yang tahu di lapangan yang penting punya skill bagus,” ucap Sukardi, Jumat (18/6/2021).

Ia mengatakan seleksi Persipa betsifat terbuka bagi anak Pati yang memenuhi kriteria bisa mengikuti seleksi, siapa saja boleh ikut.

“Awalnya kita ingin seleksi di Stadion Joyokusumo, tetapi ditutup lantaran pandemi jadi kita undur sampai pandemi mereda. Jadi itu nanti tidak masalah terkait prokesnya. Sekitar 25 anak yang kita seleksi u-23 untuk seleksi Persipa,” lanjutnya.

Sukardi menyatakan estimasi persiapan menuju liga bergulir (dari sekarang, red) cukup. Menurut regulasinya seleksinya itu antara kelahiran tahun 1999 s/d 2003 yang boleh masuk ke skuat liga tiga ditambah dengan lima pemain senior.

Mengenai jadwal liga kapan dimulai itu menunggu kongres PSSI sabtu besok. Menurutnya, waktunya dimungkinkan bulan Agustus maupun September. Yang jelas pihaknya maupun manajer sudah bergerak mencari pelatih.

“(di samping itu) Kita pinginnya juga ada pembinaan u-15 dengan u-17. Lantaran di Joyokusumo tutup itu kita alihkan ke lapangan Sukoharjo, Kecamatan Margorejo,” tutupnya.