Kodim Pati Kirim Dua Personilnya Ke Indonesia Bagian Timur

0
14
Letkol Adi Ilham Zamani SE.MI.Pol
Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Adi Ilham Zamani SE.MI.Pol
Dandim 0718/Pati, Letkol Adi Ilham Zamani memimpin kegiatan pengiriman dua anggota TNI ke wilayah Kodam XVII/Cenderawasih, Kamis (24/6/2021

SAMIN-NEWS.com, PATI – Kodim 0718/Pati mengirimkan dua personilnya ke Wilayah Timur Indonesia tepatnya ke Cenderawasih. Pemberangkatan ini tergabung dalam Satuan Tugas  Aparat Teritorial (Satgas Apter). Disana akan ikut bagian dalam menjaga wilayah Indonesia bagian timur.

Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Adi Ilham Zamani SE.MI.Pol memimpin acara pemberangkatan. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Makodim 0718/Pati Jln. Panglima Sudirman no.79 Pati, Kamis (24/06/2021).

Kodim 0718/Pati mengirimkan personil dua personil terbaiknya, yakni Serma Wahyudi  dan Sertu Edi Susanto. Keduanya akan melaksanakan tugas kemiliteran di wilayah Indonesia bagian timur selama satu tahun di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih.

Letkol Adi Ilham Zamani mengatakan pengiriman ke wilayah tersebut adalah penempatan dan tugas baru bagi anggota TNI yang merupakan suatu kehormatan. Bahwa Negara memberikan kepercayaan serta tanggung jawab yang harus diemban. Dan hal ini tidak semua prajurit bisa memperoleh kehormatan tersebut.

“Ini merupakan suatu amanah, kehormatan sekaligus kepercayaan yang harus dijawab dengan karya, penuh semangat, dedikasi dan disiplin dalam menjalankan tugas sebagai aparat teritorial,” ucap Letkol Adi Ilham Zamani SE.MI.Pol.

Menurutnya, tugas ke wilayah Kodam XVII/Cenderawasih atau Indonesia bagian timur ini harus dilaksanakan dengan dedikasi, kesungguhan dan profesional.

Dandim mengingatkan kepada personel yang tergabung dalam Satgas Apter ini dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, serta kesungguhan dan kemampuan sebagai seorang prajurit yang profesional. Sehingga tugas dapat diselesaikan dengan baik.

“Segera lakukan adaptasi begitu sudah berada di tempat penugasan. Dan pahami kultur, budaya, kondisi dan hormati adat istiadat masyarakat di sana. Dan selalu untuk menjaga kesehatan,” tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri beberapa jajaran Kodim, yakni Perwira Staf dan perwakilan Jajaran Danramil Kodim 0718/Pati serta Babinsa.