Ganjar Kunjungi Hotel Kencana dan Komunikasi dengan Peserta Isolasi

0
30

SAMIN-NEWS.com, PATI – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melakukan sidak penanganan Covid-19 di Pati. Sebagai salah satu daerah zona merah di Jateng, Pati menjadi Kabupaten yang menjadi perhatian pemerintah provinsi.

Ada beberapa tempat disambangi Ganjar saat sidak pada Selasa (15/6) di antaranya RSUD Soewondo, Hotel Kencana sebagai tempat isolasi terpusat serta pelaksanaan Jogo Tonggo di Desa Kudur Kecamatan Winong.

Saat mengunjungi di Hotel Kencana, Ganjar menyempatkan menyapa pasien yang menjalani isolasi. Dengan guyon, pihaknya bertanya mengapa tinggal di Hotel Kencana.

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melakukan sidak penanganan Covid-19 di Pati

“Halo bapak ibu, pripun kabare? Kok pada tidur di hotel ini kenapa,” tanya Ganjar.

Para pasien isolasi Covid-19 itu pun menjawab bahwa mereka sehat-sehat saja. Mereka berada di hotel karena sedang menjalani isolasi akibat positif dan atau OTG Covid-19.

Setidaknya di Hotel Kencana sudah menampung 45 pasien yang sedang isolasi di tempat itu. Lantas, Ganjar pun menanyakan kondisi para pasien, termasuk layanan yang diberikan selama isolasi. Kepada Ganjar, para pasien Covid-19 itu mengatakan pelayananya menyenangkan dan tidak ada kekurangan.

“Pelayanannya bagus pak, tempatnya bersih dan nyaman, makan juga enak,” kata mereka.

Sementara itu Bupati Pati, Haryanto menjelaskan Hotel Kencana itu sengaja disewa pemerintah Kabupaten Pati dalam rangka untuk penanganan Covid-19.

“Ini tempat isolasi terpusat kedua kami untuk yang OTG. Kami ada beberapa tempat isolasi terpusat seperti Diklat KB dan lainnya. Selain itu, kami juga punya isolasi mandiri di tingkat RT/RW,” kata dia.

Haryanto mengatakan, pihaknya sengaja menjadikan hotel sebagai tempat isolasi terpusat salah satunya untuk memberikan kenyamanan pada pasien. Sebab jika orang sakit dan ditempatkan yang tidak nyaman, maka tidak sembuh-semuh.