Bupati Pati Rotasi dan Lantik Pejabat di Lingkungan Pemkab

0
32
Bupati Pati Rotasi dan Lantik Pejabat di Lingkungan Pemkab

SAMIN-NEWS.com, PATI – Bupati Pati Haryanto melantik mulai pejabat tinggi pimpinan pratama hingga kepala puskesmas di lingkungan pemerintah Kabupaten Pati.

Pelantikan ini dalam upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan bagi jabatan pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas serta pengukuhan kepala UPTD Puskesmas di lingkungan Pemkab Pati, Kamis (10/6/2021).

Bupati Pati Haryanto mengucapkan selamat bagi pejabat tinggi pimpinan pratama yang dilantik. Pelantikan dilakukan dengan via tatap muka dan disiarkan secara daring. Pelantikan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Secara daring dan luring untuk mengantisipasi tidak terjadi perluasan maupun klaster Covid-19 baru. Pemkab membagi ada yang virtual ada yang tatap muka, tapi esensinya sama.

“Rotasi tidak bisa terhindar, karena memang dihadapkan dengan sistem masa purna tugas. Ini mungkin tahapan pertama, dan selanjutnya ada tahapan selanjutnya,” kata Haryanto.

Menurutnya, di lingkungan Pemkab Pati pada tahun 2021-2022 ada banyak pejabat tinggi maupun fungsional yang purna tugas. Maka semacam mutasi, promosi pasti terjadi.

“Selain itu, hal ini untuk penyegaran OPD sehingga untuk segera melaksanakan tugas,” Haryanto menjelaskan.

Haryanto mengingatkan bahwa Kabupaten Pati termasuk salah satu daerah yang menjadi perhatian pusat lantaran penyebaran kasus positif covid-19 yang cukup tinggi.

Terkait penanganan pasien Covid-19, ia menyatakan di Kabupaten Pati juga menerima pasien dari daerah lain. Di mana hal ini turut menambah daya tampung atau kapasitas tempat yang disediakan.

“Kita prihatin Pemkab Pati ditetapkan termasuk Kabupaten darurat Covid-19 ada 9 Kabupaten. Kenapa darurat, karena bed kita sampe 80 persen. Kita tdk melayani Kabupaten sndiri tetapi Kabupaten lain,” terangnya.

Sebagai informasi Bupati Pati melantik 77 orang, di antaranya Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) 8, pejabat administrator 30 dan pejabat Pengawas sebanyak 39. Kemudian mengukuhkan 5 orang Kepala UPTD Puskesmas.