Bendung Karangnongko Diharapkan Mencukupi 3 Kecamatan

0
25
Bupati Blora Arief Rohman saat melakukan kunjungan di BBWS-BS. (Dok. Dinkominfo Blora/Samin News)

SAMIN-NEWS.com, BLORA – Bupati Blora Arief Rohman menyampaikan harapannya agar Bendung Gerak Karangnongko yang kini sedang dalam tahap pembangunan tersebut nantinya dapat mencukupi kebutuhan air bersih di 3 kecamatan, yakni Kecamatan Kradenan, Randublatung dan Jati yang biasa kekeringan saat musim kemarau tiba.

Hal tersebut ia sampaikan saat melakukan kunjungan kerja ke kantor Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo (BBWS-BS) di Kabupaten Sukoharjo, Rabu (3/6/2021) kemarin.

“Kami mohon dari BBWS Bengawan Solo bisa ikut mengupayakan ini. Salah satu janji politik kami adalah tentang air bersih yang biasa mengalami krisis ketika musim kemarau tiba,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Arief mengungkapkan bahwa kunjungan ini dilakukan dalam rangka mendukung kelancaran tahapan pembangunan Bendung Gerak Karangnongko di Kecamatan Kradenan yang akan membendung Sungai Bengawan Solo.

“Ya, kita datang langsung ke BBWS Bengawan Solo selain untuk silahturahim juga untuk berkoordinasi tentang pembangunan Bendung Gerak Karangnongko yang tahun ini akan dimulai tahapannya di Desa Mendenrejo, Kecamatan Kradenan. Mengingat nantinya juga mengharuskan adanya relokasi pemukiman warga di beberapa desa bagian hulu. Sehingga butuh penyamaan langkah,” tandasnya.