Seorang Napi Lapas Kelas IIB Pati Terlibat dalam Jaringan Pengedar Narkoba

0
17
Saat berlangsungnya konferensi pers BNNP Jateng beserta lapas kelas IIB Pati, Kamis (6/5/2021). (Saiful Anwar/Samin News)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah bekerjasama dengan Lapas Kelas IIB Pati berhasil menangkap jaringan pengedar narkoba yang melibatkan seorang narapidana (napi) pada lapas tersebut.

Kalapas kelas IIB Pati, Febie Dwi Hartanto menyatakan hal ini sebagai upaya peningkatan sinergitas antara Lapas Pati dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah.

Dalam Press Release yang digelar di Kantor BNNP Jateng Jl. Madukoro Blok BB, Tawangmas, Kecamatan Kota Semarang, seluruh barang bukti dari tindak pidana tersebut juga diperlihatkan.

“Saat ini proses pengembangan dari jaringan beberapa tersangka tersebut terus dilakukan. Olehnya dibutuhkan peran aktif oleh masyarakat agar kasus narkotika dapat diungkap,” jelasnya.

Pihaknya berharap kedepannya antara Pemasyarakatan se-Jawa Tengah khususnya Lapas Pati dan BNNP terus bersinergi sebagai upaya pencegahan dan pemberantasan narkotika di wilayah Jateng ini.

Sementara itu Kepala BNNP Jateng Brigjen Purwo Caroko mengatakan, petugas BNNP berhasil mengamankan Arik Setyawan (28) warga Desa Kecapi, Kecamatan Tahunan, Jepara yang merupakan kurir narkotika pada Selasa (04/5) di dekat PT Gudang Garam Signature Kecamatan Margorejo.

Arik mengaku ia diperintah oleh Dedi Lukman napi kelas IIB Pati untuk mengantarkan narkoba seberat 120 gram kepada Trinatan Fendi Wilis (26) yang merupakan warga Sembaturagung, Kecamatan Jakenan.

Arik sendiri adalah warga Desa Kecapi Kecamatan Tahunan, Jepara. Dia diperintah oleh seseorang untuk mengantarkan narkoba seberat 120 gram kepada Trinatan Fendi Wilis (26) yang merupakan warga Sembaturagung, Kecamatan Jakenan.

Kini BNNP pun mengamankan Dedi Lukman berikut barang bukti berupa dua handphone yang digunakan untuk komunikasi. Selain itu, Dedi juga merupakan napi narkotika yang divonis selama 5 tahun.