PMKM Prima Indonesia Pati Gelar Bazar dan Pelayanan NIB di Luwes

0
81
Ketua PMKM Prima Indonesia Pati, Andik Ferianto.

SAMIN-NEWS.com – Dewan Pengurus Cabang Pengusaha Mikro Kecil Menengah (PMKM) Prima Indonesia Kabupaten Pati menggelar program kegiatan bazar dan pelatihan NIB/IUMK. Dan rencananya kegiatan ini bakal berlangsung hingga empat hari ke depan di Swalayan Luwes.

Ketua PMKM Prima Indonesia Pati, Andik Ferianto menjelaskan bahwa kegiatan yang berlangsung di lantai 4 Swalayan Luwes ini merupakan bentuk komitmen oleh pengurus jajaran organisasi.

“Bazar dan pelayanan nomor induk berusaha (NIB)/IUMK merupakan komitmen kami setelah melaksanakan peringatan ulang tahun PMKM Prima Indonesia yang pertama di Dukuhseti 25 April yang lalu,” ujar Andik  Jumat (7/5/2021).

Menurut jadwalnya kegiatan bazar oleh PMKM Prima Indonesia Pati itu berlangsung mulai hari ini. Kemudian dibuka kembali keesokan harinya, Sabtu – Minggu yaitu tanggal 7 hingga 9 Mei. Serta kegiatan tersebut dimulai pukul 09.00 sampai 21.00 WIB.

Acara tersebut, menurut Andik diadakan untuk mendongkrak omzet penjualan produk UMKM. Pasalnya pelaku UMKM sempat mengalami krisis dan anjlok imbas pandemi Covid-19.

“Momentum lebaran diharapkan pelaku UMKM bisa ikut menikmati hasil penjualan lewat bazar yang diadakan PMKM Prima Indonesia. Sekaligus membantu pembuatan NIB/IUMK bagi UMKM,” terangnya.

Andik menjelaskan aara ini bisa terselenggara karena dukungan dari owner Luwes Swalayan, Bapak Bengawan. Oleh karena itu, pihaknya menilai kerjasama seperti ini barangkali dimungkinkan bisa diadopsi toko modern lainnya.

“Pola seperti ini mungkin bisa ditiru oleh owner swalayan yang lain. Sehingga menjadi sinergi yang positif bagi kehidupan UMKM dan pengusaha besar,” harap Andik.