Pemkab Pati Serahkan Ribuan Bingkisan Lebaran Kepada Warga yang Membutuhkan

0
21

SAMIN-NEWS.com, PATI – Belum lama ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan anak dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AKB) Kabupaten Pati menyerahkan 1065 bingkisan lebaran untuk juru parkir (jukir), penarik becak dan petugas kebersihan.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinsos P3AKB Kabupaten Pati, Muchtar saat menyampaikan sambutan dalam acara penyerahan bingkisan di Pendopo Kabupaten Pati, Senin (10/05/2021) kemarin.

Muchtar mengatakan sebanyak 182 juta dialokasikan kepada 475 juru parkir, 182 juta terwujud dalam 150 paket bingkisan untuk penarik becak, sedangkan untuk petugas kebersihan akan dialokasikan 440 paket terkisar per-paket seharga 162 ribu rupiah.

“Dari kami dinas sosial P3AKB telah mempersiapkan bingkisan lebaran ini secara fisik maupun administratif dan mengundang perwakilan dari para jukir, penarik becak dan petugas kebersihan,” ujar Muchtar

Bupati Pati, Haryanto menambahkan penyerahan bantuan yang bersumber dari APBD Kabupaten Pati tahun 2021 kepada tiga organisasi tersebut akhirnya bisa dilaksanakan.

“Apalagi dimassa pandemi dan jelang hari raya banyak yang menginginkan bantuan seperti ini. Sekalipun nilainya tidak seberapa tapi marilah kita syukuri,” katanya saat menyampaikan sambutan.

Lanjutnya, Ia pun mengungkapkan bantuan kali ini memang tidak terwujud dalam uang tunai melainkan bingkisan lebaran berupa sembako maupun makanan.

“Dulu memang dijumlah yang tak seberapa bisa diwujudkan dalam uang tunai namun sekarang sesuai aturannya harus berupa paket sembako maupun bingkisan,” katanya saat menyampaikan sambutan.

Pungkasnya, Haryanto berharap bingkisan lebaran tersebut dapat sedikit menghibur para juru parkir (jukir), penarik becak dan petugas kebersihan di perayaan hari Raya Idul Fitri di tengah pandemi covid-19.