Pantau Pos Penyekatan, Kapolres Blora : 127 Kendaraan Diputarbalikan

0
8
Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Wiraga Dimas Tama saat memantau pos penyekatan. (Dok. Diskominfo Blora/Samin News)

SAMIN-NEWS.com, BLORA – Hingga Sabtu (8/5/2021) kemarin, setidaknya 3120 pemudik telah memasuki Kabupaten Blora. Rata-rata masuk sebelum adanya Operasi Ketupat Candi 2021. Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Wiraga Dimas Tama saat melakukan pengecekan di pos penyekatan perbatasan Cepu – Jawa Timur.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Blora menegaskan akan memutarbalikkan di perbatasan jika ada pemudik yang masuk ke wilayah Kabupaten Blora.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa sampai saat ini sudah ada 127 kendaraan yang diputarbalik ke daerah asal, dan kegiatan penyekatan akan terus dilakukan hingga Operasi Ketupat Candi 2021 berakhir.

“Penyekatan akan terus dilakukan, kemarin ada salah satu warga dari luar kota, yang setelah dilakukan rapid test antigen hasilnya positif, dan setelah kita koordinasikan akhirnya kita kembalikan ke daerah asal,” kata Kapolres.

Terkait penyekatan  pemudik AKBP Wiraga menyampaikan agar dalam melakukan penindakan secara tegas namun tetap humanis, apalagi saat melakukan putar balik terhadap pemudik yang akan masuk ke wilayah Kabupaten Blora.