Muslihan: Hari Kebangkitan Nasional Momen Kebangkitan Ekonomi

0
18
Anggota DPRD Kabupaten Pati, Muslihan.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) merupakan momentum pembuktian bahwa bangsa Indonesia mampu menjadi tonggak perjuangan melawan kaum kolonial penjajahan yang dipelopori oleh para pemuda dan pahlawan nasional.

Menurut anggota DPRD Kabupaten Pati, Muslihan kebangkitan nasional tidak bisa dilepaskan dari peran pemuda. Dari sejarah itu peran pemuda mempunyai peran vital, dan saat ini peran pemuda juga mempunyai peran sesuai dengan tantangan zaman.

“Harkitnas juga menjadi simbol optimisme bangsa Indonesia dalam meraih kemerdekaan. Meskipun saat ini bangsa kita telah merdeka, peran generasi muda masih sangat diperlukan untuk memajukan bangsa Indonesia,” ujarnya, Kamis (20/5/2021).

Di samping itu, yang harus dimiliki oleh pemuda adalah sikap kreatif dan inovatif serta mempunyai sikap leadership. Selain itu, pihaknya menyoroti di tengah pandemi Covid-19 semua pihak turut terlibat dalam rangka mendukung memutus dan mengendalikan penyebarannya.

Muslihan yang juga sebagai sekretaris Fraksi PPP ini menambahkan diperlukan  dan semangat memulihkan perekonomian bangsa ini juga perlu di optimalkan agar keseimbangan hidup yang makmur dan sejahtera bisa dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

Adapun pada tahun ini mengusung tema peringatan 113 tahun Hari Kebangkitan Nasional adalah “Bangkit! Kita Bangsa yang Tangguh!”.

“Dengan tema tersebut, diharapkan dapat menumbuhkan dan menguatkan semangat gotong royong untuk mempercepat pulihnya bangsa dari pandemi Covid-19,” terang Muslihan.

Artinya, semua bidang mulai dari pendidikan kesehatan masyarakat hingga bidang ekonomi segera pulih. Oleh karena itu, semangat gotong royong dalam bentuk kesadaran dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mengatasi pandemi.