Kerusakan Ruas Jalan Bulungcangkring Cukup Ditutup dengan Beskos

0
56
Kondisi akses ruas jalan Bulungcangkring, Kecamatan Jekulo, Kudus ke arah Cengkalsewu, Kecamatan Sukolilo, Pati.(Foto:SN/aed)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Kendati kerusakan akses ruas jalan Bulungcangkring, Kecamatan Jekulo, Kudus ke arah Cengkalsewu, Kecamatan Sukolilo, Pati, hanya sekadar ditutup dengan material beskos, tapi paling tidak sedikit membuat lega para pengguna jalan. Hal tetsebut tidak hanya dari mereka yang berkendara motor, tapi yang yang berkendara mobil pribadi.

Apalagi saat Lebaran seperti sekarang, akses ruas jalan tersebut ramai warga yang melintas baik dari utara (Kudus) maupun selatan. Khusus yang disebut terakhir, bukan hanya warga dari Kecamatan Sukolilo maupun Kayen, tapi bisa saja mereka datang dari Solo, Purwodadi, dan juga sekitarnya.

Dengan ditutupnya, akses jalan setelah batas yang berbeton ke utara, papar sejumlah pengguna jalan berkendara motor yang bersedia diminta keterangan menyebutkan, rata-rata menyebutkan baru tahu jika bagian yang rusak dan berlubang sudah ditutup materia. ”Akan tetapi siapa yang menutup dengan material kerusakan ruas jalan tersebut kami tidak mengetahui secara pasti,”ujar Sundiman (36), salah seorang di Kecamatan Dawe, Kudus.

Penutupan kerusakan ruas jalan yang berlubang dengan material beskos, tanpa dilakukan pemadatan.(Foto:SN/aed)

Upaya tersebut, papar salah seorang pengguna jalan lainnya, Sutomo, asal Getas, Grobogan, jika dilakukan oleh pihak yang berkompeten di Kudus. dia mengucapkan terima kasih. Akan tetapi jika pihak lain juga tidak apa-apa, karena dia lewat di ruas jalan tersebut sekitar awal Puasa Ramadan lalu, tapi masih dalam kondisi rusak.

Sekarang juga masih dalam kondisi tak jauh bebeda, tapi banyak lubang yang sudah ditutup material beskos. Hanya sayangnya, hal itu tidak dilakukan pemadatan maupun penggilasan dengan alat berat, sehingga jika nanti terkena guyuran hujan lambat laun akan kembali berserakan, atau bila ada kendaraan bermuatan berat melintas di atasnya.

Akan tetapi paling tidak, saat Lebaran ini tidak lagi banyak lubang di ruas jalan itu yang harus dihindari para penggunanya baik yang berkendara motor maupun mobil pibadi. ”Dengan demikian, perjalanan saat melintas di ruas jalan yang rusak sedikit lancar,”imbuh dia yang juga dibenarkan beberapa pengguna jalan lainnya.