Kecamatan Margorejo Distribusikan Bantuan Sosial Bagi Anak Yatim

0
15
Saat pendistribusian beras berlangsung.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pemerintah Kecamatan Margorejo mendistribusikan bantuan sosial bagi yatim dan warga kurang mampu di 18 desa. Bantuan ini terwujud juga lantaran kerjasama oleh para pihak yang peduli terhadap kesejahteraan sosial masyarakat.

Camat Margorejo, Luky Pratugas Narimo menjelaskan distribusi bantuan itu sebenernya kegiatan sebagian yang telah dilakukan oleh Satgas peduli PMKS (Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial).

“Sebelum kegiatan ini kita itu secara insidentil manakala ada warga yang membutuhkan bantuan berdasarkan dana yang kita miliki dari donatur itu langsung didonasikan,” kata Luky di kantornya, Senin (10/5/2021).

Lebih lanjut ia mengatakan di bulan ramadhan ini, akhirnya beserta beberapa pihak disepakati dengan kegiatan dalam bentuk santunan bagi anak yatim di wilayah Margorejo.

Menurutnya, setelah itu pihaknya mencari para donatur untuk keperluan santunan anak yatim. “Dan alhamdulillah akhirnya terkumpul 9 juta rupiah. Dan ini kita salurkan dalam bentuk uang tunai juga berasal,” terangnya.

Meskipun jumlahnya terbatas tidak bisa menjangkau dan mampu mengcover dalam kuota yang banyak, tetapi sedianya mampu membantu bagi yang membutuhkan.

“Jumlahnya 40 paket dibagi ke 18 desa ini kan hanya mendapat 2-3 paket per desa. Tapi mudah-mudahan itu bisa membantu,” luky menjelaskan.

“Sementara data yatim maupun orang yang kurang mampu kita tidak punya data secara pasti. Tetapi, dalam kegiatan ini kita minta data sesuai kemampuan kita,” tandasnya.