Dengar Paparan Bupati, Sandiaga Uno Ingin ke Karimun Jawa

0
18
Bupati Jepara Dian Kristiandi memaparkan potensi desa wisata kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno, melalui konferensi video.(Dok. Diskominfo Jepara/Samin News)

SAMIN-NEWS.com, JEPARA – Dalam diskusi virtual Gerak Bersama Untuk Desa Wisata dan Desa Wirausaha di Jawa Tengah, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan bahwa dirinya tertarik dengan Karimun Jawa, Senin (10/5/2021).

Hal tersebut diungkapkan seusai Bupati Jepara Dian Kristiandi memaparkan berbagai potensi yang dimiliki oleh Karimun Jawa dalam diskusi virtual yang ia ikuti dari Pendopo R.A Kartini Jepara.

“Saya tertarik ingin berkunjung ke Karimun Jawa, selama ini saya belum pernah kesana,” tutur Sandiaga Uno dalam kesempatan tersebut.

Meskipun begitu, sebelum ia berkunjung kesana, Bupati melalui dinas terkait diminta mepersiapkan terlebih dahulu mengenai rencana pemasaran terintegerasi.

Salah satunya pola perjalanan wisatawan (travel pattern). Harapannya, dengan dibuatnya travel pattern tersebut, dapat menjadi guidance atau panduan bagi para travel agent dalam menyusun produk paket wisata Karimunjawa sehingga akan semakin memperkuat destinasi.

“Bukan hanya wisatanya saja, tetapi bagian lain seperti industri kreatif dan digital pun harus digarap,” tambahnya.

Saat ini desa wisata merupakan program unggulan Kemenparekraf, sehingga harus mampu ditangkap oleh kabupaten dan kota di seluruh Indonesia, termasuk Jawa Tengah. Industri pariwisata akan diarahkan untuk bisa bertahan dalam segala kondisi termasuk di tengah pandemi saat ini.