Bupati Lantik Kades Terpilih dalam Beberapa Sesi

SAMIN-NEWS.com, PATI – Hari ini Bupati Pati Pati Haryanto mulai melantik 215 kepala desa terpilih hasil dari Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2021 di Pendopo Kabupaten Pati, Sabtu (22/05/2021).

Pelantikan yang disiarkan live melalui kanal Youtube Humas Pati tersebut dilaksanakan dengan tamu terbatas dan disertai dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Adapun jumlah kepala desa terpilih yang diambil sumpah pada sesi pertama dan kedua yang dilaksanakan hari ini adalah sejumlah 59 kades dari 6 kecamatan.

Sementara itu, untuk sesi ketiga dan keempat akan kembali dilaksanakan hari Senin (24/5/2021) yang akan diikuti oleh 44 kades dari 5 kecamatan.

Dalam kesempatan tersebut, Haryanto mengungkapkan bahwa pelantikan yang dibagi dalam beberapa sesi tersebut dimaksutkan sebagai bentuk upaya mencegah terjadinya kerumunan.

“Kami tawarkan virtual, tapi para Cakades inginnya dilantik langsung, jadi ya akhirnya prosesinya dipecah jadi beberapa gelombang/sesi. Itu pun semua harus lolos swab dulu,” jelas dia.

Diakhir kesempatan Haryanto mengucapkan selamat kepada seluruh kepala desa terpilih agar segera bisa menyesuaikan hak dan kewajiban dalam melaksanakan tugas.

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Dua-Satu Terjadi dalam Pemakaman Standar Protokol Covid-19
Next post Tahun ini THL di Pemkab Pati Sejumlah 1701 Orang
Social profiles