Bupati Lantik Kades Terpilih dalam Beberapa Sesi

0
40
Bupati Pati Haryanto melantik Kades terpilih 2021 di Pendopo Kabupaten Pati, Sabtu (22/5/2021). (Foto dok Humas)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Hari ini Bupati Pati Pati Haryanto mulai melantik 215 kepala desa terpilih hasil dari Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2021 di Pendopo Kabupaten Pati, Sabtu (22/05/2021).

Pelantikan yang disiarkan live melalui kanal Youtube Humas Pati tersebut dilaksanakan dengan tamu terbatas dan disertai dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Adapun jumlah kepala desa terpilih yang diambil sumpah pada sesi pertama dan kedua yang dilaksanakan hari ini adalah sejumlah 59 kades dari 6 kecamatan.

Sementara itu, untuk sesi ketiga dan keempat akan kembali dilaksanakan hari Senin (24/5/2021) yang akan diikuti oleh 44 kades dari 5 kecamatan.

Dalam kesempatan tersebut, Haryanto mengungkapkan bahwa pelantikan yang dibagi dalam beberapa sesi tersebut dimaksutkan sebagai bentuk upaya mencegah terjadinya kerumunan.

“Kami tawarkan virtual, tapi para Cakades inginnya dilantik langsung, jadi ya akhirnya prosesinya dipecah jadi beberapa gelombang/sesi. Itu pun semua harus lolos swab dulu,” jelas dia.

Diakhir kesempatan Haryanto mengucapkan selamat kepada seluruh kepala desa terpilih agar segera bisa menyesuaikan hak dan kewajiban dalam melaksanakan tugas.