Warung Ramadhan Kelenteng Hok Tik Bio Diganti Hantaran

0
155
Koordinator Gusdurian Pati, Eddy Siswanto yang juga Ketua Kelenteng Hok Tik Bio Pati bersama relawan Gusdurian lainnya dari Juwana, Ny Lilis.
Spanduk Warung Ramadan Gratis menyambut bulan suci Ramadan yang sudah terpasang di halaman Kelenteng Hok Tik Bio Pati.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Minggu (25 April) 2021 besok sore, sedianya pengelola Kelenteng Hok Tik Bio dan Kelompok Gusdurian Pati akan membuka Warung Ramadan Gratis. Hal itu dalam rangkaian menyambut bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah.

Dengan demikian, bagi siapa saja yang hendak membatalkan puasanya karena tiba saatnya berbuka, tapi karena sesuatu hal masih berada di jalan atau belum sampai di rumah, bisa mengunjungi warung tersebut. Bahkan, untuk menikmati menu hidangan sederhana tidak harus membayar alias gratis.

Akan tetapi, papar Ketua Kelenteng Hok Tik Bio yang juga Koodinator Gusdurian Pati, Eddy Siswanto, pihaknya harus mematuhi ketentuan yang dikeluarkan pemerintah, yaitu diperpanjangnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). ”Dengan demikian, kami harus membatalkan rencana yang sudah dipersiapkan itu,” ujarnya.

Sebagai gantinya, lanjut dia, menu untuk Warung Ramadhan Gratis tersebut diganti dengan hantaran ke pihak yang selama ini masuk dalam daftar orang-orang yang masih membutuhkan. Untuk mengantar sampai ke tempat atau warga yang dituju, hal itu akan diserahkan kepada para relawan sehingga  pasti benar-benar sampai ke tempat sasaran.

Sebab, jumlah mereka sekarang sebanyak 64 orang tapi masih bisa bertambah karena untuk melaksanakan kegiatan ini pihaknya bekerja sama dengan jajaran TNI dan Polri, termasuk dari Satuan Brimob. Dengan demikian, jika personel relawan masih kurang bisa dibantu dari masing-masing satuan tersebut yang selama ini juga selalu peduli.

Semula rencana Warung Ramadan Gratis akan dibuka sebanyak dua kali, masing-masing pada Minggu (25 April) besok dan Minggu (2 Mei) berikutnya. ”Jadwal itu tetap akan kami tepati, sehingga pada minggu berikutnya juga masih ada hantaran makanan kepada tempat yang dijadwalkan menjadi sasaran pembagian,” imbuhnya.