Terkait Keberhasilan Uji Coba PTM Belum Ada Wacana Penambahan Siswa

0
25
Kasi SMA dan Sekolah Luar Biasa (SLB) pada Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Provinsi Jawa Tengah, Haryanto.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Sejak pelaksanaan piloting uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) dibuka hari pertama (5/4) kini sudah sebelas hari berjalan. Atau sesuai jadwalnya, maka, Jumat (16/4) besok hari terakhir pelaksanaan uji coba PTM di Kabupaten Pati.

Sebelumnya, pemerintah merencanakan jika tahap uji coba pembelajaran di dalam kelas berhasil. Kemudian, akan ditambah baik porsi siswa yang ikut PTM maupun satuan pendidikan.

Satuan pendidikan di Kabupaten Pati sendiri ada beberapa jenjang yang ditunjuk untuk pilot pembelajaran tatap muka di tengah pandemi Covid-19. Di antaranya SMA Negeri 1 Pati, SMKN 1 Pati, MAN 1 Pati, SMPN 3 Pati serta MTsN 1 Pati.

Kendati telah masuk H-1 dari jadwal yang ditentukan itu, rencana tersebut belum bisa diwujudkan. Hal tersebut diungkapkan oleh Kasi SMA dan SLB pada Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Provinsi Jawa Tengah, Haryanto.

Pihaknya memastikan bahwa hingga saat ini penambahan baik siswa maupun satuan pendidikan belum ada tambahan untuk keperluan uji coba PTM tersebut.

“Belum ada penambahan baik sekolah maupun penambahan jumlah siswa yang ikut PTM tatap muka,” ujarnya kepada Samin News, Kamis (15/4/2021).

Menurutnya, proses masih terus berlangsung bagaimana dari pihak pemerintah, stakeholder terkait mengambil keputusan. Apakah akan ada uji coba lagi, dengan penambahan jumlah sekolah.

“Tetapi belum ada penambahan, kita tunggu evaluasi  PTMnya dulu,” katanya.

Pihaknya menambahkan terkait dengan pelaksanaan PTM, ia menyebut berjalan dengan sesuai mekanisme yang ada. Dimana telah disiapkan SOP dilaksanakan dengan baik.