SMPN 2 Pati Juara I Cerdas Cermat Agama Islam

SAMIN-NEWS.com, PATI – Guru pendamping SMPN 2 Pati dalam lomba Cerdas Cermat Agama Islam (CCAI), Suraji berharap siswa siswinya mampu membuktikan lebih dalam ajang Lomba Mata Pelajaran dan Seni Islam (Mapsi) di tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Pasalnya, CCAI adalah salah satu jenis yang dilombakan itu SMPN 2 Pati menyabet juara I dari para pesaingnya pada babak final. Acara final digelar di Gedung Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pati, Kamis (1/4/2021).

Di babak final, SMPN 2 Pati bersaing dengan tiga kontestan sekolah lainnya, yaitu  SMP IT Insan Mulia Abu Bakar Assidiq, kemudian SMPN 4 Pati.

“Agar lomba pada tingkat Jawa Tengah bisa menang lagi,” ungkap Suraji seusai penyerahan hadiah kepada Samin News.

Sebagai informasi selain CCAI, lomba Mapsi tingkat SMP Kabupaten Pati antara lain Tartil Putra, Tartil Putri, Tilawah putra, Tilawah Putri, Pidato Putra dan Pidato Putri.

Pihaknya optimis dengan semangat dan kerja keras yang dilakukan semua pihak, maka hal itu bisa diraih. Dan salah satunya adalah meningkatkan dalam hal penyampaian materi keagamaan kepada siswa.

“Terkait dengan hal itu kita akan meningkatkan penyampaian materi pelajaran agamanya. Yakni kualitas pengetahuan agamanya, bahkan sampai praktek karakternya di kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.

SMPN 2 Pati mengirimkan tiga siswa terbaiknya untuk mengikuti lomba Cerdas Cermat tersebut. Adapun Ketiga siswa SMPN 2 Pati itu adalah SMPN 2 Pati Gelar, Zahira dan Elfarita masing-masing masih mengenyam di bangku kelas 8.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Senderan Alur Kali Simo Butuh Perhatian
Next post Santiaji Pilkades Kutoharjo Akan Dilakukan di Sela-sela Masa Kampanye
Social profiles