SMPN 1 Margorejo Raih Juara I Lomba Tilawah Putri

0
63
Maula Syafaah Alfiani, Siswi SMPN 1 Margorejo peraih Juara I Lomba Tilawah Putri, dan Muamanah Widyanti Pendamping dan Guru SMPN 1 Margorejo.

SAMIN-NEWS.com, PATI – SMPN 1 Margorejo menyabet juara I kategori Tilawah Putri dalam lomba Mata Pelajaran dan Seni Islam (Mapsi) oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) PAI SMP Kabupaten Pati.

Siswi SMPN 1 Margorejo atas nama Maula syafaah alfiani yang duduk di kelas 9 ini mampu membuktikan diri dihadapan para juri. Babak final lomba Tilawah Putri ini dilaksanakan di Gedung Dikbud Kabupaten Pati.

Pendamping dan Guru SMPN 1 Margorejo, Muamanah Widyanti mengungkapkan kebahagiaannya teruntuk salah satu muridnya itu. Dimana kerja keras muridnya ini akhirnya mampu mengharumkan nama sekolah.

“Saya bangga dan senang sekali terhadap murid saya, karena di waktu sakit, tetap berjuang untuk meraih yang terbaik. Demi sekolah, demi, orang tua juga pondoknya, juga untuk dirinya,” kata Muamanah seusai penutupan lomba.

Maula Syafaah Alfiani menurutnya, dari awal kelas 7 sudah mulai belajar, mulai merintis bisa sedikit demi sedikit akhirnya mencapai puncaknya. Dan sekarang sudah dirinya telah masuk di kelas 9.

“Jangan sampai cepat puas, karena hal ini  justru untuk selalu berjuang dan tak lupa selalu belajar lebih dan lebih baik,” harap Muamanah.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pati, Winarto dalam penutupan resmi lomba Mapsi tingkat SMP mengingatkan jangan ada timbul kecurigaan.

“Karena yang menang itu sudah dinilai oleh tim juri,” ujar Winarto.

Ia mencontohkan misalnya menganggap diri sudah baik, itu adalah penilaian dari dirinya. Berbeda dengan yang menilai orang lain, atau dalam hal ini penilaian lomba oleh tim juri.