Polwan Polres Pati Peduli OAP

0
80
Pembagian masker dan bunga tangkai, serta makanan untuk pembatal puasa kepada warga yang melintas di Alun-laun Simpang Lima, berkutnya dilanjutkan dengan pemberian bantuan sosial kepada Orang Asli Papua (OAP) yang saat ini belajar di Kabupaten Pati.

SAMIN-NEWS.com, PATI  –  Peringatan Ke-142 Hari Kartini Tahun 2021, Polwan Polres Pati tetap berkomitmen untuk tetap peduli terhadap banyak hal. Di antaranya, peduli terhadap Orang Asli Papua (OAP) yang saat ini tengah belajar di Kabupaten Pati.

Mereka termasuk salah satu rangkaian kegiatan Polwan yang Rabu (21 April) sore kemarin dihadirkan ke Alun-alun Simpanglima Pati, untuk diberi bantuan sosial. Selain itu juga diberikan masker dan makanan pembatal puasa, serta bunga tangkai.

Hadir dalam kegiatan tersebut, selain Kapoles Pati Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Arie Prasetya Safa’at SIK juga Waka Polres Komisaris Polisi (Kompol) Sumiarta SH MH. Hadir pula dalam kesempatan sama PJU Polres Pati dan para Polwan tentunya.

Ketua Pelaksana Peringatan Ke-142 Hari Kartini Tahun 2021 yang juga Kabag Sumda Polres Pati, Kompol R Sulistyaningrum SH MH menuturkan, dalam kegiatan ini pihaknya melibatkan 70 pesonel Polwan.”Untuk lokasinya selain mengambil tempat di Alun-alun Simanglima juga Masjid Plangitan dan Pantai Kertomulyo, Kecamatan Trangkil,” ujarnya.

Pembagian masker dan bunga tangkai, serta makanan untuk pembatal puasa kepada warga yang melintas di Alun-laun Simpang Lima, berkutnya dilanjutkan dengan pemberian bantuan sosial kepada Orang Asli Papua (OAP) yang saat ini belajar di Kabupaten Pati.

Hal tersebut, paparnya lebih lanjut, diawali dengan persiapan pelaksanaan kegiatan pada pukul 15.00 WIB untuk melakukan bakti sosial. Didahului dengan pembagian masker dan bunga tangkai, serta makanan untuk pembatal puasa kepada warga yang melintas di Alun-laun Simpang Lima.

Berkutnya dilanjutkan dengan pemberian bantuan sosial kepada Orang Asli Papua (OAP) yang saat ini belajar di Kabupaten Pati. Selanjutnya, berpindah ke Masjid Plangitan untuk memberi dan membagi hal sama, kemudian memberikan bantuan sosial kepada warga yang bertempat tinggal di sekitar masjid.

Selanjutnya, berpindah ke Masjid Plangitan untuk memberi dan membagi hal sama, kemudian memberikan bantuan sosial kepada warga yang bertempat tinggal di sekitar masjid.

Selesai dar tempat ini, ganti berpindah ke lokasi Pantai Kertomulyo, Kecamatan Trangkil yang sudah dikunjungi warga sambil menunggu datangnya waktu berbuka puasa. Di tempat ini dibagikan pula selain masker, bunga tangkai juga makanan pembatal puasa kepada pengunjung.

Sedangkan bantuan sosial kepada warga sekitar pantai juga tak ketinggalan. ”Semua kegiatan kami lakukan dengan standar protokol kesehatan (prokes), untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19,”imbuh R Sulistyaningrum.