Kesiapsiagaan Polwan Polres Pati Jelang Pilkades dengan Dzikir dan Doa Bersama

0
66
Polwan Polres Pati saat khataman Al-Quran, dzikir dan berdoa bersama di Masjid Al-Ikhlas, Polres setempat.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Kesadaran akan tanggung jawab sebagai pelindung dan pengayom  masyarakat,  puluhan  Polwan Polres Pati mulai melakukan persiapan secara maksimal. Hal itu sebagai kesiapsiagaan menghadapi  pilkades serentak, di Kabupaten Pati, Sabtu (10 April 2021) besok.

Salah satu kesiapsigaan tersebut, di antaranya adalah khataman Al-Quran,  berdzikir dan berdoa bersama,  di Masjid Al-Ikhlas Polres setempat. Kegiatan tersebut dipimpin Kabag Sumda Polres Pati, Kompol R Sulistyaningrum SH MH.

Selesai itu, papar Kasubbag Dalops AKP Endah Setianingsih SH MM, dilanjutkan dengan Bakti Sosial kepada warga yang kurang mampu di Kecamatan Pati. Untuk kegiatan ini dipimpin AKP Herwati, dengan melibatkan 13 personel.

Lokasi kegiatan tersebut, di antaranya di ruas jalan Agil Kusumadya, Jl Diponegoro, Jl Kembang Joyo, dan Jl Dr Wahidin. ”Sebanyak 30 paket sembako diberikan kepada mereka yang membutuhkan,” ujarnya.

Polwan Polres Pati saat melakukan bakti sosial dengan membagikan paket sembako kepada warga yang membutuhkan, di beberapa ruas jalan dalam Kota Pati.

Selain penarik becak, lanjut Endah Setianingsih, juga warga kurang mampu lainnya. Dalam melaksanakan semua kegiatan itu, semua dilakukan dengan menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Hal tersebut mengingat, saat ini pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Pati kembali diperpanjang. Karena itu, seluruh masyarakat harus mematuhi agar mata rantai penyebaran virus Covid-19 ini bisa segera diputus.

Dengan menerapkan protokol kesehatan secara maksimal, hal itu sudah barang tentu mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 saat pelaksanaan kegiatan. ”Karena itu, masyarakat hendaknya jangan abai terhadap penyebaran virus tersebut,” tandasnya.