Kesiapsiagaan Polwan Polres Pati dengan Patroli

0
41
Apel dan pelaksanaan patroli Polwan Polres Pati di jalan raya dan saat berhenti di jalan tengah hutan Perhutani BKPH Regaloh.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Rangkaian kesiapsiagaan Polwan Polres Pati menghadapi pilkades serentak, Sabtu (10 April) 2021 besok dengan patroli wilayah. Giat tersebut dipimpin Kabag Sumda Polres Pati, Kompol R Sulistyaningrum SH MH didampingi AKP Endah Setianingsih SH MM.

Selain itu, ikut serta dalam giat tersebut adalah 10 personel Tim Raimas Polwan Polres Pati. Sedangkan rute patroli, Jl AgilKusumadya, Jl Diponegoro, Jl Dr Wahidin dan Jl Dr Sutomo. Selebihnya melintas di Jl Mr Iskandar, Balai Desa Blaru, Jl  Ki Ageng Selo dan Jl Ronggowarsito.

Adapun rute lainnya, papar Kasubbag Dalops Polres Pati, AKP Endah Setianingsih SH MM, yaitu Jl Kolonel Sunandar. Berikutnya melintas di jalur Pati-Tlogowungu ke Perum Perhutani Bagian Kesatuan Pemangkutan Hutan (BKPH) Regaloh.

”Selesai itu, patroli melintas di Dukuh Tempel, Tlogowungu, dan kembali ke Mako Polres Pati, di Jl Ahmad Yani,” ujarnya.

Pelakasanaan patroli Polwan Polres Pati, saat menyambangi Balai Desa Blaru, Kecamatan Pati bertemu PJ Kades setempat , Karyanto (berbaju putih)
Saat mengecek persiapan pendirian tenda TPS di halaman STIKES Bakti Utama Pati.

Rangkaian kegiatannya, lanjut AKP Endah Setianingsih, didahului dengan berdoa dan pelaksanaan apel berkait dengan giat patroli tersebut. Karena itu, patroli juga menyambangi Balai Desa Blaru, dan berkoordinasi dengan Pj Kepala Desa (Kades) setempat, Karyanto serta Babinkambtimas Aiptu Rakito.

Selebihnya melakukan pengecekan lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkades, di Stikes Bakti Utama Pati. Mengingat situasi pandemi Covid-19, maka warga Blaru yang terpapar untuk menggunakan hak pilihnya disediakan tempat/bilik  khusus.

Berkait hal tersebut, petugas di TPS itu akan memakai Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, serta menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara maksimal. ”Dari lokasi ini, kami  melanjutkan patroli ke Perhutani BKPH Regaloh,” imbuhnya. (AED)