Siapkan Pemilihan 2024, DPC PPP Pati Garap Sektor Pemilih Milenial

0
87
Saat forum konsolidasi dan Silaturahim DPC PPP Pati berlangsung di kantor DPC PPP setempat.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kabupaten Pati mengatakan untuk menyongsong persiapan pemilihan 2024, kini pihak pengurus melakukan langkah penguatan jajaran internal di partai berlambang ka’bah.

Sekretaris fraksi PPP, Muslihan mengemukakan agenda tersebut dalam bentuk kegiatan Konsolidasi dan Silaturahim DPC PPP Kabupaten Pati bersama banomnya. Kegiatan konsolidasi berlangsung di kantor DPC PPP, Minggu (14/3/2021).

“Untuk apa ini, karena untuk penguatan internal, dalam konteks kegiatan ke depan untuk menyikapi pemilihan 2024 nanti. Kita harus solidkan dulu internalnya,” ucap Muslihan kepada Samin News.

Konsolidasi DPC PPP Pati tersebut, kata dia menghadirkan beberapa jajaran banom-banomnya, mulai PAC di 21 kecamatan, kemudian dari kepemudaan yakni Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) dan Angkatan Muda Ka’bah (AMK), WPP, Majlis Mar’ah Sholihah.

Saat forum konsolidasi dan Silaturahim DPC PPP Pati berlangsung di kantor DPC PPP setempat.

Kemudian, dihadiri pula DPC PPP Kabupaten Grobogan, Blora, Ketua DPC PPP Kabupaten Rembang, dan DPRD Jawa Tengah fraksi PPP Gus Aziz.

Ia melanjutkan, bahwa tahun-tahun ini untuk menunjang langkah persiapan pemilihan 2024 adalah harus bagaimana melihat potensi dan pemetaan lokasi pemilihan. Ia menyebut segmen kaum milenial merupakan salah satu segmen yang bakal menjadi prioritas di samping sektor lainnya.

“Yang kita prioritaskan adalah kita garap di sektor milenial. Di Indonesia sendiri pemilih milenial hampir menyentuh 60 persen. Sementara di Kabupaten Pati, kurang lebih sebanyak 40 persen. Inilah garapan serius dari DPC PPP Pati,” terang Muslihan sekaligus wakil ketua DPC PPP Pati.

Oleh sebab itu, untuk banom kepemudaan, sudah dibentuk pengurus GPK  dari tingkat pimpinan cabang hingga di kepengurusan kecamatan meski belum selesai. “Tapi, untuk tahun ini kita targetkan selesai. Begitupun dengan kepengurusan AMK tahun ini selesai,” kata mantan ketua Pimpinan Cabang (PC) PMII Pati itu.

Segmentasi politik elektoral inilah, yang akan menjadi perhatian besar untuk diajak bersama dalam membangun kesatuan dan persatuan, utamanya di Kabupaten Pati.

Meski demikian, peta pemilihan yang difokuskan bagi pemilih milenial ini. Pihaknya, tetap terbuka bagi semua kalangan untuk membangun bersama. Pasalnya, jika hendak benar-benar ingin menyiapkan pemenangan di 2024, maka sektor lain pun jangan sampai ditinggalkan.

“Meski menyasar kaum milenial, bukan berarti tidak memperhatikan yang lain. Yakni kolaborasi antara milenial, pemuda juga yang tua itu kita sifatnya terbuka, ayo bareng-bareng,” pungkasnya.