DPC PPP Pati Targetkan Tambah Kuota Kursi di Pemilihan 2024

0
125
Saat forum konsolidasi dan Silaturahim DPC PPP Pati berlangsung di kantor DPC PPP setempat.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kabupaten Pati menyelenggarakan kegiatan Konsolidasi dan Silaturahim bagi para kader dan banom partai. Kegiatan konsolidasi dilaksanakan di Kantor DPC PPP Pati, Minggu (14/3) kemarin.

Dalam pemaparannya, Ketua DPC PPP Pati menargetkan menambah kuota kursi dari partai Ka’bah ini. Dimana langkah awal adalah menjalin komunikasi dan penguatan internal di jajaran pengurus.

PPP Kabupaten Pati mendapat kuota lima kursi pada DPRD periode tahun ini. Padahal, sebelumnya PPP hanya mendapat jatah tiga kursi di periode sebelumnya. Oleh karena itu, paling tidak target untuk pemilihan 2024 mendatang bisa nambah.

Saat forum konsolidasi dan Silaturahim DPC PPP Pati berlangsung di kantor DPC PPP setempat.

“Target minimal 7 (tujuh) kursi dari sekarang 5 (lima) kursi. Karena ditahun kepengurusan ini, dari sebelumnya hanya 3 naik menjadi 5. Target 7 itu realistis, tidak ngoyoworo,” papar Suwito.

Menurutnya, target tersebut merupakan upaya mengembalikan kejayaan PPP. Dimana, penambahan dua kursi itu adalah tidak muluk-muluk, pencapaian minimal yang logis.

“Makanya dalam konsolidasi ini kita mengambil tema Merawat Persatuan dengan Pembangunan,” tegas Suwito.

“Jauh-jauh hari sudah disiapkan, ini adalah sinergitas dari DPP, DPW, juga DPC,” Suwito menjelaskan.

Untuk diketahui, dalam forum konsolidasi DPC PPP Pati dihadiri oleh PAC di 21 kecamatan, dari kepemudaan yakni Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) dan Angkatan Muda Ka’bah (AMK), WPP, Majlis Mar’ah Sholihah.

Selain itu, juga dihadiri oleh DPC PPP tetangga yaitu dari Kabupaten Grobogan, Blora, juga ketua DPC Rembang Gus Umam adiknya Gus Baha’. Kemudian, anggota DPRD Jateng, gus Aziz yang berkenan hadir.