Puskesmas Pati 1 Terus Promosikan UKM

0
275
Anteng Wijayanti dari Puskesmas Pati 1.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Barangkali siapa pun memahami sebuah jargon usang, di mana jika ”Rakyat Sehat Negara Kuat” Itu pasti, dan bukan hanya isapan jempol belaka karena fakta membuktikan, ketika rakyat di republik ini dihantam habis-habisan oleh merebaknya virus Covid-19, kekuatan negara utamanya dari sisi sosial-ekonomi benar-benar nyaris terpuruk.

Bahkan sampai sekarang kondisi tersebut belum benar-benar ramah untuk berkompromi dengan masyarakat. Bahkan sampai sekarang masa pandemi Covid-19 ini juga belum berakhir, meskipun beragai upaya untuk memutus hal itu terus dilakukan oleh pihak yang berkompten, utamanya oleh kalangan jajaran kesehtan.

Terakhir yang hingga kini masih terus berlanut, yaitu pemberian vaksinasi kepada seluruh lapisan masyarakat. ”Karena itu, kami dari jajaran Puskesmas Pati 1 juga secara maksimal untuk terus melakukan promosi upaya kesehatan masyarakat (UKM),” tandas salah seorang personel dari Puskesmas yang bersangkutan, Anteng Wijayanti.

Anteng Wijayanti bersama personel lainnya dari Puskesmas Pati 1.

Penanggung jawan promosi UKM Puskesmas Pati 1, Anteng Wijayanti, lebih lanjut menjelaskan, bahwa promosi tentang kesehatan ini mutlak harus dilakuan, agar masyarakat di semua kalangan benar-benar memahami, betapa pentingnya kesehatan. Hal iti tidak hanya berlaku pada diri pribadi, melainkan juga kepada seluruh masyarakat.

Jika masyarakat sudah benar-benar memahami munculnya ancaman terhadap kesehatan masyarakat, seperti di tengah-tengah masa pandemi Covid-19, maka upaya yang terbaik adalah mematuhi semua bentuk penjelasan yang disampaikan oleh pihak yang membidanginya. Karena itu, dalam kesempatan pelaksanaan vaksinasi di Kelenteng Hok Tiok Bio Pati ini, momentum tersebut benar-benar dimanfaatkan secara maksimal.

Untuk itu, pihaknya membuat testimoni tentang pemberian vaksin itu sendiri yang akan diunggah melalui Instagran akun Puskesmas Pati 1 tentunya. ”Dengan demikian, tahap berikutnya kami bisa mempromosikan UKM tersebut,” imbuhnya.