Pemenang Lomba Sekolah Sehat Urung Diumumkan Juri

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pengumuman Lomba Sekolah Sehat (LSS) oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pati meski pelaksanaan penilaian di masing-masing sekolah telah usai. Tetapi, untuk pengumuman pemenang lomba tersebut belum diinformasikan.

Kasie Pembinaan SMP Dikbud Pati, Adi Prasetyono mengatakan pengumuman tersebut masih menunggu rapat oleh dewan juri. Dimana dewan juri terdiri dari beberapa instansi. Yakni, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Kesra Setda Pati juga dari Kementerian Agama Pati.

“Pengumuman Lomba Sekolah Sehat kini masih menunggu rapat dewan juri dan SK Kadisdik terlebih dahulu,” ungkap Adi kepada Samin News, Senin (22/3/2021).

Sebagai informasi, kegiatan Lomba Sekolah Sehat (LSS) ini untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP). Penilaian LSS dilaksanakan selama lima hari berturut-turut. Yakni dimulai tanggal 15 s/d 19 Maret.

Akan tetapi, proses pengumuman masih menunggu mekanisme penilaian oleh tim juri. Sekaligus menunggu SK Kepala Dinas Pendidikan. Namun, pihaknya menyebut pengumuman bakal dilaksanakan masih bulan Maret ini.

“Pengumuman LSS dimungkinkan bulan ini sudah diumumkan,” jawab singkatnya.

Peserta lomba Sekolah Sehat ada di Kabupaten Pati diikuti oleh lima peserta sekolah. Di antaranya adalah SMP 2 Tayu, SMP 1 Tambakromo, SMP 2 Batangan, SMP 2 Jakenan dan SMP Negeri 3 Pati.

Setelah ditetapkan menang dari tingkat Kabupaten, Ia mengatakan bakal mengikuti perlombaan tingkat provinsi dan tingkat nasional. Oleh karena itu, bagi sekolah yang menang, maka bakal mengikuti lomba pada tingkat di atasnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Pencairan Bansos Sembako Ditunda Bulan April
Next post E-Koran Samin News Edisi 22 Maret 2021
Social profiles