Panitia Pilkades Blaru Tetapkan Calon Kepala Desa

0
221
Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Blaru, Kecamatan Pati menetapkan bakal calon (Balon) menjadi calon kepala desa di Aula Balaidesa setempat.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Blaru, Kecamatan Pati menetapkan bakal calon (Balon) menjadi calon kepala desa di Aula Balaidesa setempat, Selasa (23/3/2021) hari ini.

Balon Kades Blaru sebelumnya ada empat peserta, tetapi ada satu di antaranya yang mengundurkan diri. Sehingga menyisakan tiga bakal calon, pada saat ditetapkan menjadi calon yang bakal berkompetisi pada pemilihan serentak tanggal 10 April 2021.

“Calon Kades Blaru nomor urut satu Mulyanto, nomor dua Kuntardi dan nomor urut ketiga Supriyono. Selanjutnya penyerahan visi-misi dari masing-masing calon,” ucap Kepala Panitia Pilkades, Imam Sukamto.

Sementara itu, Camat Pati, Didik Rusdiartono mengingatkan kepada segenap panitia agar bisa menempatkan diri dan mengetahui tugas kewajibannya. Dimana harus menjunjung nilai sikap netral, kapabel dan kredibel dengan tugasnya.

“Jangan sampai panitia ada yang tidak netral. Harus profesional, kuasai peraturan yang berlaku yang sesuai. Ini juga berkaitan dengan suara, yaitu mana pyang suara sah dan begitupun sebaliknya,” kata Didik dalam penetapan calon kades Blaru.

Menurutnya, netralitas dan sikap profesional harus dipahami oleh panitia. Jangan sampai ada persoalan sama yang terjadi di Desa Sidokerto, pada saat sebelum penetapan salah satu panitia ikut terlibat pada bakal calon.

“Kami Panwascam membolehkan para calon memasang gambar untuk sosialisasi. Tetapi dengan catatan hanya satu, yaitu di rumah masing-masing,” terangnya.

Lebih lanjut, kata dia kalau ternyata ditemukan ada di luar yang dimaksud, dari Paniti Pengawas Kecamatan (Panwascam) akan terpaksa menurunkan gambar tersebut.