“Ikatan Cinta” dan Drama Partai Demokrat Sama-sama Memuakkan

0
36

MASYARAKAT Indonesia nampaknya memang begitu menyukai drama. Mulai dari viralnya kabar seorang kepala desa di Banyumas yang digeruduk warga akibat mati lampu menjelang tayangan sinetron “Ikatan Cinta”, hingga drama kudeta Partai Demokrat yang begitu mengharu-biru sepanjang perjalanannya.

Ikatan Cinta dan kudeta Partai Demokrat tersebut nampaknya memang sedang merajai panggung drama di Indonesia. Keduanya pun sama, bagi beberapa orang yang kebetulan kontra, Ikatan Cinta dan kudeta Partai Demokrat terasa begitu sama noraknya.

Kita mulai dari sinetron Ikatan Cinta yang kini seolah menjadi tontonan wajib bagi jutaan warga di Indonesia. Secara konsep, sinetron ini tentu tidak memiliki pattern yang jauh berbeda dengan sinetron-sintron lain.

Bahkan di berbagai lini masa media sosial, sinetron besutan MNC Pictures tersebut justru dibanjiri kritikan pedas dari penggemarnya sendiri. Penyebabnya, salah satunya adalah pergeseran peran utama dari Mas Aldebaran dan Mbak Andin menjadi kisah cinta Rendy dan Kiki.

Selain itu, bagi beberapa penggemarnya, kini konflik yang disajikan dalam tayangan tersebut terasa membosankan lantaran hanya berkutat pada masalah yang sama dan tak kunjung ada penyelesaiannya.

Jika membicarakan drama, tentu bukan sinetron Ikatan Cinta saja yang kini selalu berseliweran di berbagai media. Masih ada drama kudeta Partai Demokrat yang kini permasalahannya sudah merembet kemana-kemana.

Dimulai dari isu yang digulirkan oleh Ketua Umum Partai Demokrat (PD), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang kemudian disusul dengan diselenggarakannya Konferensi Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang di helat di Sumatra Utara belum lama ini.

Hingga hari ini, konflik Partai Demokrat tersebut masih terus bergulir dan memunculkan berbagai fakta dan prasangka baru yang mengiringi kejadian luar biasa tersebut.

Sebagai warga sipil, antara sinetron Ikatan Cinta dan konflik Partai Demokrat tersebut sama memuakkannya. Dan satu hal yang pasti, lambat laun keduanya tentu akan ditinggal penggemarnya lantaran konflik dan jalan cerita yang itu-itu saja.

Meskipun begitu, bagi saya malah justru lebih mending Sinetron Ikatan Cinta. Lha bagaimana? Kan ada Mbak Andin yang diperankan Amanda Manopo yang cantik jelita. lha konflik Partai Demokrat? Saya kan laki-laki, tentu bosan juga jika setiap hari harus melihat AHY, SBY dan Moeldoko terus-menerus berseliweran di berbagai media.