Hari Kedua Vaksinasi di Kalangan Pedagang Pasar

0
48
Pelaksanaan vaksinasi hari kedua, Selasa (9/3) hari ini di kalangan Pedagang Pasar Kayen.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Jika Senin (8/3) kemarin, vaksinasi dilakukan di kalangan para pedagang di Pasar Puri, Pujasera, Pasar Rogowangsan, Pasar Sleko, dan Pasar Juwana, Dosoman, Soponyono,  Selasa (9/3) hari ini ganti di kalangan pedagang Pasar Kayen. Untuk memvaksinasi mereka, dikerahkan personel petugas dari Puskesmas setempat.

Sebab, jumlah pedagang di pasar ini yang harus divaksinasi sebanyak 50 orang, dan yang terbanyak adalah pelaksanaan vaksinasi di Pasar Juwana, kemarin, dengan jumlah pedagang sebanyak 100 orang. Sedangkan di Pasar Puri 60 orang, Pujasera (20 orang), Rogowangsan (50 orang), Dosoman (20), dan Pasar Soponyono (30 orang).

Selebihnya, papar penangung jawab Pasar Bidang Pengelolaan Pasar Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati, Widyo, untuk pedagang Pasar Sleko 1 (50 orang), dan Pasar Sleko 2 (50 orang). ”Akan tetapi untuk hari ini, vaksinasi hanya dilaksamaan di satu pasar, yaitu Kayen,” ujarnya.

Pelaksanaan vaksinasi hari kedua, Selasa (9/3) hari ini di kalangan Pedagang Pasar Kayen.

Untuk Rabu (10/3) besok, vaksinasi masih akan berlanjut di Pasar Wedarijaksa sebanyak 50 pedagang, dan Pasar Tayu juga (50 pedagang). Dengan demikian, dala waktu tiga hari berturut-turut selesai divaksinasi 500 pedagang pada tahap pertama, di luar para petugas/pegawai pasar seperti di Pasar Puri pegawai pasar yang sudah divaksinasi semuanya 15 orang.

Hal tersebut mengingat sebelumnya sudah divaksin pula 10 orang petugas pasar, dan pelaksanaan vaksin ini akan dilaksanakan lagi tahap kedua. Sebab, di pasar daerah ini masih banyak pedagang yang belum dilakukan vaksinasi, seperti di Pasar Trangkil, Pasar Bulumanis, Pasar Gembong, dan Pasar Puncel serta Pasar Winong.

Karena itu , jika para pedagang di pasar daerah sudah semua menjalani vaksinasi maka paling tidak para pedagang ini semakin tumbuh rasa percaya diri. ”Harapan kami, agar mereka nanti tetap menindaklanjuti vaksinasi yang kedua, dan waktunya sekitar dua pekan setelah vaksinasi yang pertama agar benar-benar lengkap,” tandasnya.