Budha Tzu Chi Salurkan Bantuan Beras 16 Ton dan 32 Ribu Masker

0
130
Koordinator Lapangan (Korlap) Eddy Siswanto

SAMIN-NEWS.com, PATI – Serah terima bantuan berupa beras dari Budha Tzu Chi di Pati dilakukan secara simbolik di Klenteng Hok Tik Bio Pati, Senin (29/3/2021).

Penyerahan bantuan berupa 16 ton beras dan 32 ribu masker dilakukan oleh Korwil Jateng DIY kepada Korlap Kabupaten Pati. Serah terima tersebut juga menandai bahwa penyaluran bantuan akan dimulai pada hari ini.

Dalam penyaluran bantuan tersebut Koordinator Lapangan (Korlap) Eddy Siswanto mengungkapkan membentuk 84 Korlap di Kabupaten Pati yang tersebar dibeberapa kecamatan.

“Bersama korlap-korlap itu terdiri dari Kecamatan Juwana, Tayu, Pati kota. Kecamatan-kecamatan itu akan mewakili 21 Kecamatan yang ada di Kabupaten Pati,”Jelasnya.

Diketahui penyaluran bantuan dilakukan dalam rangka rangka tahun baru imlek nasional dan peduli covid-19. Pihaknya juga menggandeng TNI-Polri untuk bekerja sama.

“Nanti insyaallah bulan April kita akan bagi-bagi lagi. Syukur-syukur bisa dapat 20 ton di Pati,” tambahnya

Pihaknya berharap dengan perayaan Imlek Nasional 2021 dan bantuan sosial peduli covid-19 tersebut, masyarakat ikut merasa senang. Lanjutnya, Ia mengatakan bantuan dari Budha Tzu Chi ini akan berlangsung sampai bulan enam.