Yayasan Al-Khidmah Beri Santunan Yatim dan Duafa

0
104
Saat acara pemberian santunan berlangsung.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Sikap yayasan Khidmatul Ummah Al-Khidmah Pati patut dicontoh. Betapa tidak, yayasan sosial ini dalam haluannya bergerak pada bidang sosial. Yakni kepeduliannya terhadap kondisi sesama. Dan yang terbaru adalah mengadakan kegiatan santunan bagi  santri yatim dan duafa Panti Asuhan Putri Al-Khidmah.

Terkait dengan itu, bahkan Yayasan Al-Khidmah menyelenggarakan santunan bagi santri yatim dan duafa ini dilakukan secara rutinan yakni sekali dalam dua bulan. Memang difokuskan dalam kepeduliannya kepada kaum yatim dan duafa.

Ketua Yayasan Al-Khidmah, Sunaryo mengatakan santunan ini diberikan bagi santri lembaga kesejahteraan sosial anak (LKSA) Panti Asuhan Putri Al-Khidmah juga yatim berasal dari luar panti.

“Adapun pendanaan bantuan ini berasal dari perkantoran, masyarakat, jamaah, para aktivis maupun dari para pengurus sendiri,” ucap Sunaryo saat dikonfirmasi Saminnews Selasa (23/2/2021).

Lebih lanjut, Ia mengungkapkan bantuan diberikan sebanyak 90 santri, dengan rincian 8 anak yatim dari panti asuhan, serta sisanya dari luar panti. Dengan penyerahan santunan dibagi dalam dua sesi, masing-masing sesi berjumlah 45 orang.

Pasalnya, penyerahan santunan dibagi dalam dua sesi ini karena mempertimbangkan kondisi saat ini, yaitu pandemi corona. Jadi, dalam pelaksanaannya dengan mengindahkan protokol kesehatan yang berlaku.

Pihaknya berharap bantuan ini bermanfaat bagi anak-anak panti tersebut, juga diharapkan bisa mandiri yang akhirnya kebermanfaatan bisa dirasakan secara luas. Baik orang di sekelilingnya maupun nusa dan agama.